Dirjen Pendis dalam rangka peningkatan kapabilitas dan profesionalitas Guru dalam kegiatan Belajar Mengajar (KBM) mengadakan Bimbingan Teknis Implementasi (BIMTEK) Pembelajaran berdasarkan Kurikulum KMA 183 dan 184 serta Implementasi E-Learning Mata Pelajaran Alqur’an dan Hadits jenjang MA Zona Indonesia Bagian Tengah dan Timur melalui Zoom Meeting yang diikuti oleh para Guru mapel  Al Qur’an Hadits (Qurdis) khususnya dan umumnya guru PAI se Indonesia untuk wilayah bagian Tengah dan Timur untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA) mulai tanggal 5 s/d 6 Oktober 2020 bertempat di MAN kab/Kota yang ditunjuk. Sebagai informasi bahwa untuk wilayah Provinsi Kalimantan Barat peserta terdiri dari 29 Madrasah Aliyah di seluruh kabupaten/kota se Kalimantan Barat.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kayong Utara turut serta mengikuti kegiatan BIMTEK ini dengan antusias, diikuti oleh Guru Mapel Qurdis MAN Kayong Utara dan Madrasah Aliyah Swasta se Kab. Kayong Utara.

Kegiatan juga ditinjau langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara, H. Ruslan, S.Ag., M.A beserta Ka. Subbag TU, H. Kuwatno, S.Pd.I.

Meskipun jadwal kegiatan cukup padat namun seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan semangat sehigga semua acara berjalan lancar, tutur Kepala MAN Kayong Utara, Tri Nur Dewi Lestari, S.Pd.I.

Kegiatan ini diharapkan tetap berkelanjutan untuk Mata Pelajaran yang lain, sehingga SDM guru dalam kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan meningkat.