Setelah selesai mewakili Kota Singkawang dalam Ajang Lomba Sekolah Sehat Tingkat provinsi, Madrasah Aliyah Negeri Model Singkawang Kembali dipercaya untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Singkawang, berbagai persiapan telah dilakukan oleh seluruh stakeholder yang ada di MAN Model yang dikomandoi oleh kepala MAN Model Ersan Sanusi agar MAN Model Singkawang terlihat bersih dan sehat.

Berbekal pengalaman terdahulu MAN Model yang sempat mewakili Kota singkawang pada tahun 2016, maka kali ini persiapan pun sudah mendekati sempurna. Setiap sudut MAN Model Singkawang sudah dipersiapkan menjelang kedatangan Tim Penilai dari berbagai Instansi dengan didampingi bapak murnie selaku kepala Tata Usaha maupun pembina UKS dan Siswa MAN Model Singkawang.

Pada Hari Selasa (7/2/2017) tepat pukul 09.00 WIB Tim Penilai yang berasal dari Unsur Dinas Pendidikan Kota Singkawang yang diwakili oleh Nurul Kholifah dan Ridho Prayitno dari dinas Kesehatan dan KB yang didampingi oleh H. Usmani selaku pengawas Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Ashari Arhap dari PKK Pokja IV, Nadi Suryanadi dari Kesra, Euis Nurhasanah dan Heriansyah dari Kesra.

Tim penilai pun berjalan mengelilingi setiap sudut Kelas dan Kantor MAN Model Singkawang, setelah selesai menilai banyak saran yang diberikan untuk kebersihan dan Kesehatan di MAN Model dan yang paling mendasar yaitu saluran Air Harus dibuat mengalir ke tempat pembuangan, perbandingan antara wc dan jumlah siswa belum standar. Maka dari itu Ersan berharap pembinaan dari Pemkot Singkawang selalu terjalin dan berkesinambungan demi terwujudnya MAN Model Singkawang yang sehat.(endri_man)