Ngabang ( Kamis,8/10/2020 ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Landak, H. Muhlis, M.Pd. membuka secara resmi kegiatan Manasik Haji Sepanjang Tahun yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Landak, H. Taufiqurrohman,S.Ag. di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak.

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak, Kasi Bimas Islam, Kasi Pendis dan 20 orang peserta.

Kegiatan ini diselenggarakan, agar para peserta menjadi jamaah haji dapat melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji secara mandiri, tanpa bergantung pada orang lain ( petugas atau jamaah lain ).

Dalam pembukaan, Kakankemenag menyampaikan beberapa hal, diantaranya : alasan pembatalan keberangkatan haji tahun 2020 bagi jama'ah haji Indonesia, agar bisa mengambil hikmah atas peristiwa yang terjadi serta merenungi setiap kejadian, agar peserta tetap mengikuti protokol kesehatan selama kegiatan ini berlangsung. Adapun untuk keberangkatan tahun yang akan datang, masih menunggu regulasi dari pemerintah.

Acara ini berlangsung selama satu hari, dengan pemateri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak , H. Muhlis, M.Pd.  tentang Proses Perjalanan Ibadah Haji dan Manasik Umroh  yang dimoderatori oleh Ya' Iswadi, S.E. M.Si. Pemateri kedua , Penyuluh Agama Islam Fungsional Ahli Madya, H. M. Luqmanul Qosim,S.Ag. tentang Manasik Haji dan Hikmahnya dengan moderator Helly Ummi Mustholihah, S.Ag.( Penyuluh Agama Islam Fungsional Ahli Muda ).

Kegiatan diakhiri dengan beberapa pengarahan dan informasi dari Penyelenggara Haji dan Umrah dan ditutup dengan doa.