Mempawah. Dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah, siswa diajarkan oleh guru untuk aktif dalam hal apapun selagi itu positif. Keaktifan itu juga dituntut tidak terkecuali dalam proses belajar mengajar pada mata pelajaran SBK atau Seni Budaya dan Keterampilan.

Pada selasa pagi 19 Februari 2020, salah satu kelas VIII di MTs.N 2 Mempawah sedang belajar jual menjual produk hasil karya mereka sendiri. Jual menjual tersebut diajarkan dalam rangka mendalami materi berwirausaha pada mata pelajaran SBK di kegiatan Market Day.

Sri Wati, S.Pd guru Mata Pelajaran SBK pada MTs.N 2 Mempawah mengatakan kegiatan ini diadakan untuk mebiasakan para siswa/i kita dalam usaha “jual beli” dari produk hasil karya sendiri. Produk tersebut dapat berupa makanan, minuman, pakaian maupun bentuk lainnya yang dapat menghasilkan keuntungan dari penjualan.

Market Day juga mendapat dukungan dari Kepala MTs.N 2 Mempawah Muhammad Yusuf, M.Pd.I. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, guna mengajarkan anak-anak kita para siswa/i untuk mengenal dunia usaha dan dapat memotivasi tingkat karyanya”, ucapnya. (Siradj_Mpw)