Terkait Gerakan Dua Ton Beras Untuk Anak Yatim yang digelar oleh Panitia Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Ke 69 Kota Pontianak, sampai saat ini bantuan beras dari beberapa madrasah terus berdatangan.

Selasa siang (23/12/2014), giliran utusan dari Madrasah Aliyah Swasta Syarif Hidayatullah (MAS Syahid) Pontianak yang datang menyampaikan bantuan beras. Kedatangan utusan tersebut diterima langsung Ketua Panitia HAB, H. Ernan, S.Ag, M.Si di ruang kerjanya. Mewakili Kepala MAS Syahid, Dra. Hj. Supiatun, TU MAS Syahid, Utin Reza Nia beserta salah satu staf TU MAS Syahid, Jailani menyampaikan lima karung beras.Dengan berat total seratus kilo gram beras.

Atas nama panitia, H. Ernan yang juga Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Pontianak ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar MAS Syahid Pontianak yang telah ikut berpartisipasi dalam Gerakan Dua Ton Beras Untuk Anak Yatim ini.

Berdasarkan informasi dari koordinator pengumpulan beras, Baitin Nur, S.Ag mengatakan bahwa beras yang terkumpul sudah mencapai 1.840 Kg. Dengan jumlah tersebut, ia optimis gerakan dua ton beras yang direncanakan akan tercapai.

Waktu pengumpulan beras yang kami rencanakan masih sampai 31 Desember 2014. Mengingat waktunya masih relatif lama, Saya optimis beras yang terkumpul bisa mencapai dua ton bahkan lebih, ujar Baiti begitu ia biasa disapa.

Beras yang terkumpul selanjutnya akan didistribusikan kepada Panti Asuhan Anak Yatim Se Kota Pontianak. Penyerahan bantuan tersebut menurut rencana akan dilaksanakan pada 8 Januari 2014, bersamaan dengan acara penutupan rangkaian kegiatan HAB Kemenag Kota Pontianak.*(Sumi/Ptk)