Rabu, 09 Oktober 2019, 08:54 beritakemenagmpw

Mempawah. Dalam kegiatan pembinaan penyuluh agama Katolik dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, H. Kamaludin hadir membuka kegiatan sekaligus memberikan materi di sesi pertama kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa 8 Oktober 2019 di gedung candramidi Mempawah mengundang dan menghadirkan 35 penyuluh agama Katolik baik itu penyuluh dari Kementerian Agama maupun penyuluh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah. selain itu, hadir pula Kasubbag TU Kemenag Mempawah, Kasi serta Penyelenggara Kantor Kemenag Mempawah.

Hadirnya penyuluh tersebut merupakan sebuah semangat yang dinampakkan untuk mencapai tujuan pemerintah dalam memberikan pencerahan keagamaan kepada masyarakat di daerah masing-masing.

Dalam kesempatan itu setelah dibukanya kegiatan, H. Kamaludin menyampaikan materi terkait agama dan negara. Namun sebelum itu, adapun motivasi yang beliau berikan kepada para penyuluh agama katolik se Kabupaten Mempawah ialah beliau sangat mengapresiasi kerja para penyuluh yang bekerja dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan dari masyarakat binaannya.

Kemudian beliau sampaikan juga bahwa pembinaan yang sedang berlangsung tersebut sangat baik bagi kita, bagi penyuluh agama yang berperan sebagai ujung tombak Kementerian Agama RI. Sebagai ujung tombak yang bergerak dibidang pembinaan agama, maka harapannya masyarakat memiliki ketaatan agama yang kuat.

Tidak ada yang menyimpang dari ajaran agama yang sesungguhnya, jika ada jangan hanya diam. Sebagai penyuluh agama bersiap untuk mencari data/informasi dan melaporkan penyimpangan tersebut kepada Kementerian Agama untuk ditindaklajuti. (Siradj_Mpw)

Berita Terkait