Mempawah. Tepat pada hari Rabu, 13 Oktober 2021 Kegiatan maulid di Masjid Jannatul Ma'wa Dusun Sibo Sambas Desa Pak Utan Kecamatan Toho, sukses dilaksanakan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala Kemenag kabupaten mempawah, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama kabupaten mempawah, penyuluh agama Islam fungsional, Ketua DMI kecamatan Toho, Ketua PHBI kecamatan Toho, ketua BKMT kecamatan Toho, tokoh agama tokoh masyarakat serta masyarakat Dusun Sibo Sambas.

Kegiatan yang awalnya akan dihadiri oleh Kepala Kemenag Mempawah Tersebut, harus di gantikan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam yang kebetulan juga sama-sama berencana hadir di kegiatan tersebut.

Dalam tausiahnya H. Mahmud Jayadi yang juga merupakan Sekretaris PCNU Kabupaten Mempawah itu menyampaikan agar masyarakat senantiasa menyambung silaturrahim antar satu dan lainnya. Menurutnya hal ini akan berdampak baik terhadap tatanan hidup bermasyarakat, manciptakan kerukunan dan saling bantu serta giat saling bergotong royong.

Dikesempatan itu ia juga mengajak jamaah untuk senantiasa bersholawat. “Terpenting dari kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini, adalah terus mengingat nabi Muhammad dengan cara banyak bersholawat, yakinlah bahwa dengan sholawat yang kita baca akan menjadi penyejuk hati dan fikiran” lugas Mahmud saat memberikan tausiahnya.

#Salihin_Bimas_Islam