Kita Perlu Ruang Rapat Virtual

Pengalaman adalah guru yang berharga dalam hidup. Pengalaman pandemic covid-19 mengajarkan banyak hal kepada kita. Pandemi mengajarkan kepada kita bagaimana menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh. Pandemic melahirkan kebiasaan baru. Kebiasaaan baru itu tidak hanya terjadi dalam ranah kehidupan pribadi tetapi juga dalam ranah kehidupan lembaga dan instansi. Kebiasaan baru dalam instansi adalah rapat virtual yang praktis dan menghemat banyak biaya. Bisa jadi rapat virtual ini akan terus berlanjut.

Penyerahan DIPA 2021

Prinsip kerja cepat dan tepat berusaha diterapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar,S.Ag, M.Pd. Maka pada hari Selasa, 01 Desember 2020 diadakan rapat yang dihadiri oleh para Kasi dan Penyelenggara. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor itu berlangsung dengan baik dan mendapatkan banyak informasi yang menarik dari Kepala Kantor serta ditutup dengan penyerahan DIPa secara simbolis dari Kepala Kantor kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Qamarul Khair, S.Ag, M.Si.

Pengawas Madrasah Ikuti sosialisasi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

Pengawas Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi Sudirman, S.Ag mengikuti Sosialisasi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah secara virtual pada tanggal 25 November 2020. Sosialisasi ini diikuti oleh para Kasi Madrasah/Pendis, Pengawas Madrasah se-Kalimantan Barat. Hadir sebagai narasumber adalah Kabid Madrasah H.Kamaludin, Drs. Sumadyo,M.Pd, dan Dra. Wafida, M.Pd. Sosialisasi ini berlangsung dengan baik menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Evaluasi Penilaian Ulangan Semester

Kasi Pakis Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Nurul Wahidah, M.Pd disambut hangat oleh Kasi Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Subakir, S.Ag, M.Si pada hari Jumat, 27 November 2020. Ibu Nurul datang ke Melawi dalam rangka menjumpai tenaga pendidik untuk bersama-sama melakukan evaluasi penilain Ulangan Semester. Setelah diterima di ruangan Pendis , Haji Subakir mengajak Ibu Nurul untuk bersama-sama ke MTsN Nanga Pinoh karena pertemuan untuk evaluasi akan diselenggarakan di sana.

Tujuh ASN Kemenag Melawi Ikuti Asesmen

Menanggapi Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 16 November 2020 Nomor 7680 tentang Pelaksanaan Asesmen Pemetaan Jabatan Administrasi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd mengundang rapat para pejabat struktural di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi.

Kepala Kantor Ikuti Acara Pembukaan Asesmen secara Virtual

Pandemi Covid-19 memang sebagai ancaman bagi kehidupan manusia. Kehadirannya mengubah tatanan hidup manusia termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Pembinaan, Pelatihan, Diklat dan Rakor yang biasanya dilakukan dengan cara bertatap muka di ruangan atau aula, kini berubah total. Yang jauh menjadi dekat berkat adanya aplikasi Zoom Meeting. Berkat aplikasi ini program asesment Kementerian Agama dari Sembilan Provinsi di Indonesia tetap berlangsung.

Kemenag Melawi Selenggarakan Asesmen bagi Tenaga Pendidik

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi menyelenggarakan kegiatan Asesmen bagi tenaga pendidik yang terdiri dari Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKK) dan Asesmen Kompetensi Pengawas Madrasah (AKP) yang dipusatkan di Madrasal Aliyah Swasta Baitul Mal Pancasila Nanga Pinoh. Kegiatan tersebut didasarkan pada Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam  Nomor 4446 Tahun 2020   Tentang   Petunjuk Teknis  Asesmen Kompetensi Guru, Kepala, Dan Pengawas Madrasah.

Kepala Kantor Serahkan Ijin Operasional MAS

Keterlibatan masyarakat dalam dunia pendidikan perlu diacungi jempol. Masyarakat tidak hanya mengharapkan Negara dalam mencerdaskan kehidupan anak  bangsa. Hal itu ditunjukkan dengan tumbuh dan berkembanganya lembaga pendidikan yang dikelola oleh pihak swasta.  Hal itu terjadi juga di Melawi. Ada begitu banyak lembaga pendidikan yang dikelola oleh pihak  swasta termasuk lembaga pendidikan yang bercorak keagamaan seperti Madrasah.

Mempersiapkan HAB 2021

Hari Amal Bakti adalah hari yang spesial bagi Kemnterian Agama Republik Indonesia yang sering disingkat dengan HAB. HAB selalu dirayakan di awal tahun anggaran. Maka selain untuk memperingati hari lahir Kementerian Agama, HAB juga sebagaai moment untuk memberikan semangat bagi para pegawai Kementerian Agama dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara. Oleh karena itu selalu diperingati dan dirayakan dengan berbagai kegiatan yang meriah. Kalau demikian adanya, lalu bagaimana dengan tahun ini? Negeri ini sedang dilanda wabah pandemic covid-19.

Suka Cita di Hari Ulang Tahun

Kue Ulang Tahun adalah tanda suka cita. Suka cita dan kegembiraan itulah yang ditunjukkan oleh Keluarga Besar MTsN MTsN Nanga Pinoh dan Bapak Andre Kurniadi Pimpinan Bank Syariah Mandiri (BSM) Nanga Pinoh. Pada tanggal 09 November 202o mereka merayakan suka cita yang dialami oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd karena pada hari itu beliau merayakan ulang tahunnya yang ke -48.

Halaman-halaman