PHBS Tumbuh Subur di Madrasah Saat Pandemi

Wabah virus corona membawa dampak positif pada beberapa hal di madrasah. Sejak 16 Maret semua sekolah diliburkan. Pembelajaran di rumahkan. Himbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus dengan melakukan Social distancing dilaksanakan dengan baik oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Melawi. Tidak ada aktivitas di luar rumah, termasuk aktivitas belajar di sekolah. Hal ini merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka menanggulangi pandemi ini.

Arahan Kepala Kantor Di Hari Kamis

Covid -19 telah memberikan suasana baru di semua aspek kehidupan. Kantor yang biasanya ramai, kini tinggal beberapa orang yang standby untuk pelayanan yang sangat mendesak kepada masyarakat. Di depan pintu tersedia keran air mengalir dengan sabunnya. Setiap kali ada tamu yang datang, Satpam selalu mempersilahkan tamunya untuk mencuci tangan sebelum masuk ke kantor. Para pegawai selalu memakai masker dan salampun diganti dengan mengayunkan tangan. Oh corona kapankah engkau lenyap dari kehidupan kami?

Keluarga Besar Kemenag Melawi Peduli Dengan Bapak Igas

Api dan asap membumbung tinggi di Serundung, tempat kediaman Bapak Igas seorang Guru Agama Kristen dilalap api. Meski pemadam kebakaran dengan sigap datang tetapi karena rumah berdiding kayu dan beratap sirap rumah dengan cepat dilahap si jago merah. Kejadian itu terjadi pada hari Sabtu, 07 Maret 2020 ketika Bapak Igas sedang menjalankan tugas sebagai abdi Negara di Batu Nanta Belimbing, sementara istrinya baru saja pulang dari pasar tak berdaya menghadapi si jago merah yang dalam waktu sekejab menghabiskan lima buah rumah.

Kepala Kantor Perkenalkan Salam Pencegahan Corona

Mendung pertanda akan hujan mewarnai suasana bathin para pegawai yang berada dalam ketakutan ancaman bahaya corona. Tetapi meski demikian Apel Pagi tetap berjalan seperti biasa. Suara internalisasi Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia tetap menggema seperti biasa. Pada hari Senin, 16 Maret 2020 di tengah ancaman ketakutan bahaya corona Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd memperkenalkan salam pencegahan corona.

Peresmian Sekretariat PCNU Melawi

Komitmen melayani masyarakat 24 jam yang menjadi prinsip pelayanan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag,M.Pd perlu diacungi jempol. Pada hari  Sabtu, 14 Maret 2020 yang mestinya hari libur bagi ASN tetapi Pak Abdulbar begitu beliau sering dipanggil para sahabatnya tidak memanfaatkan hari libur itu karena menghadiri undangan Ketua PCNU Melawi yang hari ini meresmikan Sekretariat mereka yang baru.

Perlunya Kompetensi Religius Untuk Guru Agama

Pada Hari Jumat, 13 Maret 2020 Anggota DPR Republik Indonesia Fraksi Nasdem Komisi XI Yessy Melania, SE mengisi Masa Reses keduanya dengan berdialog dengan Para Guru Pendidikan Agama Katolik Kabupaten Melawi. Bu Yessy didampingi oleh empat stafnya disambut hangat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag,M.Pd.  Dalam acara tersebut nampak juga hadir Pastor Dekan Dekenat Melawi R.D. Adi Wiratma, Tokoh Pendidikan Agama Katolik Bernardus Bala, S.Ag, Kasubbag TU H.

Pesan Kepala Kantor Untuk Anak Magang

Setelah tiga bulan magang atau yang disebut dengan Pendidikan System Pendidikan Ganda (PSG) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi enam orang Pelajar SMK Bina Kusuma dilepas dengan upacara sederhana. Ucapan terima kasih beserta piagam penghargaan diserahkan saat Apel Pagi Jumat, 13 Maret 2020 di halaman Kantor oleh Kepala Kantor dan Kasubbag TU yang disaksikan oleh semua pegawai kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi.

Halaman-halaman