Intelejen BAIS TNI Minta Data Ormas Keagamaan

Pada hari Senin, 11 Januari 2021 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag,M.Pd menerima tamu yang tidak biasa. Tamu itu adalah seorang intel BAIS TNI Bapak Lasiman. Bapak Kepala yang ditemani oleh Kepala Seksi Haji dan Bimas Islam H. Muhamad Desi Asiska, S.Sos.I  serta Penyuluh Agama Islam Pak Karno menyambut hangat kedatangan beliau. Mereka bercengkerama dengan ramah dan intinya Pak Lasiman meminta data Ormas Islam.

Kepala Kantor Hadiri Upacara Pelantikkan Wakil Ketua DPRD

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Melawi mempunyai acara yaitu pelantikan Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golkar yaitu Taufik, SE. Pelantikan itu diselenggarakan pada tanggal, 08 Januari 2021 di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Melawi. Taufik dilantik untuk menggantikan Akhmadin, S.Sos.M.Sos yang pada saat Pemilukada  ikut bertarung sebagai calon  Wakil Bupati yang berpasangan dengan Petahana. Sebagai konsekwensinya Ahmadin digantikan posisinya sebagai Ketua DPRD oleh Taufikn teman separtai dengan Akhmadin.

Kemenag Melawi Berbagi Kasih

Pandemik Covid-19 tidak melunturkan semangat Kementerian Agama dalam merayakan Hari Amal Bakhti ke-75. HAB bagi Kementerian Agama adalah sebuah peristiwa dan moment untuk merenungkan jasa para pendahulu sekaligus menimba semangat perjuangan dan pengabdian mereka kepada Bangsa dan Negara. Oleh karena itu para pegawai Kementerian Agama Kabupaten Melawi dengan penuh semangat mempersiapkan HAB ke-75. Dalam rapat-rapat persiapan, forum rapat selalu mengingatkan semangat berbagi dalam rangka HAB sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Semangat Baru Kementerian Agama

Meski pandemi Covid-19 mengancam dunia, namun semangat merayakan HAB ke-75 harus tetap menggelora di seantero Nusantara. Demikianpun  ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi tetap dengan penuh semangat menyelenggarakan kegiatan HAB ke -75. Berbagai kegiatan dalam rangka HAB, diantaranya pemberian tanda kasih kepada para pensiunan PNS Kemenag, pemberian bantuan masker dan handzanitizer kepada beberapa rumah ibadat di Kota Nanga Pinoh.

Satu lagi yang Pergi

Seusai Apel Pagi  yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag,M.Pd pada Senin, 03 Januari 2021 di halaman Kantor. Pak Kepala mempersilahkan Bapak Sugiyanto, S.Sos ke depan untuk menerima SK Mutasi. Ternyata sudah sejak lama Pak Sugi, begitu kami sering memanggilnya, mengajukan mutasi ke Kabupaten Sintang. Dan hari ini pengajuannya dikabulkan dengan pemberian SK Mutasi oleh Bapak Kepala Kantor.

Pembinaan di Awal Tahun

Meski masih lelah tetapi karena tahun baru dan harus mempunyai semangat baru Bapak Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag,M.Pd memimpin Apel Pagi Senin, 04 Januari 2021. Semua pegawai baik ASN maupun tenaga honorer hadir dalam Apel pagi tersebut. Dengan penuh semangat lebih lantang dari biasanya Kepala Kantor memberikan arahan yang bertujuan memberikan motovasi kepada peserta apel pagi.

Menjadi Lebih Baik

Setiap pemimpin berusaha memberikan yang terbaik untuk lembaga yang dipimpinnya. Peningkatan kinerja bisa dilakukan dengan pembinaan dan evaluasi yang rutin sehingga setiap pribadi yang terlibat di dalamnya bisa membenahi diri untuk kemajuan lembaganya. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd di penghujung tahun 2020 ini mengundang ASN untuk berkumpul sejenak di Ruang Rapat KUA Kecamatan Nanga Pinoh pada hari Selasa, 29 Desember 2020.

WAKAF UANG ASN KANTOR KEMENAG MELAWI

MELAWI – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Melawi yang telah ikut berpartisipasi mewakafkan uangnya guna mensukseskan Gerakan Wakaf Uang ASN Kemenag RI yang di Launching via virtual hari ini tanggal 28 Desember 2020 oleh Menteri Agama RI bapak H. Yaqut Cholil Qoumas bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Tjahyo Kumolo dan Ketua Umum Badan Wakaf Indonesia pusat Prof. M.Nuh.

KUA dan PAI Non PNS Sukses Menggelar Wisuda Santri TPQ Terpadu Perdana se-Kec. Pinoh Utara

MELAWI - Kantor Urusan Agama dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Pinoh Utara sukses menyelenggarakan Wisuda Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA/TPQ) Terpadu Perdana Angkatan I se-Kecamatan Pinoh Utara di Masjid Jami’ Nanga Pinoh Desa Tekelak Kecamatan Pinoh Utara, Minggu (28/12/2020).

Ikut Bergembira atas Pelantikan Menteri Agama yang Baru

Kabar mengejutkan dari Media tentang Kementerian Agama. Menteri Agama Facrul Razi diganti oleh H. Yaqut Cholil Qoumas. Setelah dipanggil ke istana, sehari setelahnya langsung dilantik oleh Bapak Presiden. Tidak lama setelah dilantik hal pertama disampaikan Bapak Menteri Agama yang baru adalah, “hal penting yang akan diperjuangkan adalah menjadikan agama  sebagai inspirasi bukan aspirasi,”ucapnya mantap. “Agama tidak boleh jadi alat politik, “ungkapnya.

Halaman-halaman