Kecintaan akan Kantor Kementerian Agama selalu didengungkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab Melawi H. Abdulbar, S.Ag,M.Pd. Beliau selalu mengingatkan kepada para pegawai bahwa Kantor itu adalah rumah kita yang kedua. Oleh karena itu mari kita jaga rumah kedua kita ini dengan menata tamannya, menghiasinya dengan bunga, menanam pohon yang bermanfaat yang bisa dinikmati anak-cucu, bersihkan halaman, buang sampah pada tempatnya, jangan buang puntung rokok di sembarang tempat. Bahkan sudah dibuatkan tempat khusus untuk merokok.

Pada hari ini Kamis, 08 Oktober 2020 melalui Whatshapp Grup Kemenag Melawi Pak Abdulbar menulis himbauan yang masih berkaitan wujud kecintaannya kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi.

Dalam himbauannya beliau menulis, “sebelum pulang, tolong memperhatikan; pertama, jangan lupa mencabut colokan listrik; ingat bahaya arus pendek yang menimbulkan konslet; kedua, AC dan lampu dimatikan untuk menghemat energy dan menghemat pengeluaran; Tirai ruangan dirapikan agar indah dipandang; Ketiga, Meja dan berkas dirapikan agar tertata dengan baik,”tulis Pak Kepala di Whatshapp Grup Kemenag.

Lebih lanjut Pak Kepala menegaskan, “tindakan-tindakan seperti ini bisa saja dianggap sepele, tetapi bisa berakibat fatal. Oleh karena itu mari kita mebiasakan diri dengan hal-hal baik ini untuk menjadi kebiasaan bahkan bisa menjadi bagian dari diri kita,”tegas Pak Kepala mantap.