Kemenag@Kalbar.  Pada Kamis Siang (2/4/2020), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantah Barat Drs. H. Ridwansyah didampingi oleh Kepala Bidang Penais Zawa H. Kaharuddin, S.Ag mengunjungi posko Rumah sehat yang di gelar oleh Baznas Provinsi Kalimantan Barat di Halaman Masjid Agung Al-Falah Pontianak.

Dalam kunjungan tersebut, Ridwansyah memberikan apresiasi kepada relawan yang telah bekerjasama dengan Baznas Provinsi Kalimantan Barat. “Ini adalah bagian dari edukasi kepada masyarakat dalam rangka membatasi, mengurangi penyebaran Virus Covid-19 di Kalimantan Barat” jelas Ridwansyah.

Oleh karena itu Ridwansyah menegaskan bahwa semangat kebersamaan dari relawan maupun kelompok masyarakat harus terus dibangun sehingga penanganan pencegahan penyebaran Covid -19 akan menjadi lebih ringan.

“Masyarakat juga harus diberi edukasi penerangan seluas mungkin, bila perlu mereka kita undang untuk hadir disini dengan  mengecek kesehatannya yang juga akan diberikan minuman Jahe hangat segar dan Sanitizer secara gratis” katanya.

Selain itu, melalui posko rumah sehat ini, masyarakat juga mendapat informasi karena yang menjaga rumah sehat ini ada seorang dokter dengan para relawannya. “Mudah-mudahan masyarakat sungai jawi bisa memeriksakan kesehatannya” imbuhnya.

Ridwansyah juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berdo’a semoga Allah SWT mengangkat Virus Corona / Covid-19 dari Kalimantan Barat dan kita semua diberikan kesehatan, sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa ramadhan yang kita tunggu-tunggu.

Mudah mudahan masyarakat memahami dan menyikapi kondisi ini dengan kebersamaan, kekompakan dan saling peduli satu dengan lainnya. “Tentu yang paling efektif pencegahan Covid-19 ini adalah dengan menjaga jarak dan kontak dengan orang lain dengan harapan mudah-mudahan bisa mengurangi penyebaran Wabah Covid-19 di bumi yang kita cintai ini” pungkasnya.

Kunjungan Kakanwil Kemenag Kalbar disambut baik oleh Ketua Baznas Provinsi Kalimantan Barat Didik Imam Wahyudi. “Kegiatan ini tentu diharapkan mampu membantu menanggulangi gejolak sosial dan pencegahan penyebaran Virus Corona / Covid-19” katanya. (Ir).