Akan Direhab Tahun 2023, Kemenag Mempawah Tinjau KUA Toho

Mempawah. Pejabat Kementerian Agama Kabupaten Mempawah melakukan peninjauan ke Kecamatan Toho Kabupaten Mempawah (15/1/21).

Saat itu Kepala Kantor Kemenag Mempawah H. Mi’rad bersama beberapa pejabat Kepala Seksi datang ke wilayah Toho untuk melakukan peninjauan gedung KUA yang akan direhab dengan biaya SBSN (Surat Berharga Syariah Negara).

Takziah Kemenag Mempawah Ke Rumah Duka Korban Jatuhnya Pesawat SJ 182

Mempawah. Dua orang dari puluhan korban lainnya asal Mempawah yang merupakan korban musibah jatuhnya pesawat sriwijaya air SJ-182 rute Jakarta ke Pontianak pada Sabtu 9 Januari lalu.

Dua orang itu bernama Muhammad Nur Kholif dan Agus Minarni merupakan sepasang suami istri yang juga merupakan pengajar aktif di pondok pesantren darussalam sengkubang Mempawah.

MAN 1 Mempawah Akan Kembangkan Profesi Guru

Mempawah. Kepala Madrasah didampingi oleh Waka Kurikulum MAN 1 Mempawah menggelar rapat dengan agenda Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dan Pengembangan Keprofesian Guru bagi Tenaga Pendidik, didasari oleh Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tanggal 10 November 2009.

H. Mi'rad : Syeikh Ali Jaber Selalu Serukan Persatuan dan Persaudaraan

Mempawah. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Mi'rad, S.Ag turut berbela sungkawa atas wafatnya ulama karismatik yakni Syeh Ali Jaber.

Menurutnya Syekh Ali Jaber merupakan ulama yang selalu menyerukan persatuan dan persaudaraan terhadap ummat muslim yang ada di Indonesia.

KUA Siantan Akan Menjadi Tempat Sidang Perkara Perkawinan

Mempawah. Pengadilan Agama (PA) Mempawah akan menggunakan Aula Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Siantan sebagai tempat sidang Perkara di tahun 2021. Hal ini dilakukan dalam rangka mempermudah masyarakat dalam pelaksanaan sidang.

Pertemuan dalam perbincangan penggunaan aula Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Siantan dilakukan di ruang Kepala KUA pada 13 Januari 2021.

MT Nurul Iman Sejegi Kelurahan Pulau Pedalaman Mempawah Adakan Rihlah Ke Luar Daerah

Mempawah. Didampingi oleh penyuluh agama non PNS Kecamatan Mempawah Timur Ustadzah Sri Eliyati, Majelis Ta'lim Nurul Iman Sejegi Mempawah lakukan kegiatan rihlah ke Kota Singkawang pada 9/1/2021.

Kegiatan rihlah yang dilakukan dimulai dengan sholawatan dan pembacaan sholawat yang langsung dipimpin oleh Ustadzah Sri Eliyati, dan tak kalah penting kegiatan ini di isi dengan saling tukar hadiah diantara anggota majelis.

Halaman-halaman