MEMPAWAH: Niat dan impian positif kalangan pemuda yang tergabung dalam wadah yaitu Satu Periok Mempawah mendapatkan respon yang positif dari Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Hal ini diungkapkan oleh Drs. H. Muhrizal selaku Sekda Pemkab Mempawah yang mendukung secara penuh kegiatan yang akan dilakukan oleh para pemuda, bahkan Muhrizal akan mensupport kegiatan sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

saya berterima kasih karena pada saat ini pemuda dan pemudi Mempawah masih punya keinginan yang tinggi untuk memajukan serta menjadikan mempawah kota yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Mempawah maupun masyarakat diluar Kota mempawah, apalagi dalam rangka mensyiarkan kegiatan Hari Besar Agama Islam, tutur Muharizal mantan aktifis remaja Masjid pada tahun 80-an.

M. Syahbandi selaku panitia expo mengungkapkan kegiatan Islamic Expo 2015 merupakan ajang dalam rangka mensemarakkan peristiwa yang sangat bersejarah bagi umat Islam yaitu peringatan Isra dan Miraj Rasulullah SAW.

Expo tersebut akan digelar dengan berbagai pertandingan seperti Musyabaqah Khattil Quran, Syarhil Quran, Serakal Al Barzanji, Qasidah, dan Tabligh Akbar. Untuk Tabligh Akbar rencananya akan menghadirkan ustadz/dai kondang dari Jakarta, tambah Bandi.

Sambil memeriahkan berbagai even pertandingan, juga akan ditampilkan berbagai hasil kerajinan/kreasi Islami masyarakat Mempawah berupa pameran expo yang akan memenuhi halaman Masjid Agung Al Falah Mempawah.

Gatot Plastik penggagas Satu Periok Mempawah merasa optimis yang mendalam, dikarenakan even yang cukup besar ini memberikan respon yang tinggi bagi masyarakat muslim yang tentunya akan dihadiri dan dilihat langsung oleh masyarakat.

Haji Dudung yang juga pengurus BKPRMI berharap gawai ini bisa terlaksana dengan baik. kami berharap pemerintah dan tokoh agama Kabupaten Mempawah bisa merespon kegiatan ini, sehingga bisa membuat Mempawah menjadi Kota yang Agamis. (rudi/mpw).