Proses pengakderisasian sedang berlangsung di MAN 2 Pontianak, madrasah yang aktif dengan berbagai kegiatannya ini sedang melangsungkan pemilihan umum untuk memilih calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS serta calon Ketua dan Wakil Ketua MPK untuk periode 2021/2022.

Tiga panelis yang disiapkan untuk mendebat program calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS serta calon Ketua dan Wakil Ketua MPK yang terdiri dari Hj. Indasyah, Agus Budi Nugroho dan Sholihin HZ ini terlihat fokus kepada program masing-masing calon. Dari penyampaian visi dan misinya diolah kembali oleh tiga panelis yang menyatakan bahwa masing-masing ada yang memiliki nilai plus karena programnya berbeda satu dengan lainnya namun secara umum memiliki program yang hampir sama bahkan ada yang abstrak. Hal yang berbeda dari pengamatan panelis diantaranya adalah hanya satu calon yang menekankan pentingnya suasana religius, termasuk di dalamnya kiat-kiat terjaganya syariat Islam dan menguatnya akhlakul karimah di MAN 2 Pontianak, hanya satu pasangan calon yang memuat pentingnya melestarikan lingkungan, selebihnya menjaga harmonisasi, koordinasi dan memajukan MAN 2 Pontianak.

Penyampaian program dimulai dari pasangan calon Ketua OSIS yang berlangsung mulai pukul 13.00 – 15.00 dan selanjutnya sesi dua pukul 15.30-17.00 wiba untuk debat program pasangan calon Ketua MPK. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kepala MAN 2 Pontianak dihadiri oleh seluruh panelis, pasangan calon dan disaksikan oleh kepengurusan OSIS periode sebelumnya.*(1706)