Pontianak (Kemenag) --- Mengaktualisasikan Semangat Moderasi Beragama, Menebar Cinta Menjalin Ukhuwah, menjadi tema yang diusung DWP Kemenag Kota Pontianak pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Acara berlangsung pada Jumat (15/10/2021) di Aula MAN 2 Pontianak. Menghadirkan Ustadz Muhammad Habibie Sarabiti, SE sebagai penceramah.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Habibie, begitu ia akrab disapa, menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya momentum kita untuk bisa mencontoh semua perilaku baginda Rasulullah SAW. Hingga pada akhirnya kita mampu mengaktualisasikan setiap apa yang telah dicontohkan beliau dalam kehidupan kita sehari-hari. Baik dalam berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Habibie yang juga adalah pengasuh Sekolah Quran yang beralamat di Jalan Apel Pontianak Barat ini berpesan untuk senantiasa menjadikan Alquran sebagai tuntunan dan pedoman hidup agar selamat dan bahagia dunia dan akhirat. Jadilah keluarga Quran yang senantiasa mendengarkan, membaca dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari, pesannya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, juga dirangkai dengan pertemuan rutin bulanan arisan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kota Pontianak. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak Hj. Nurlaila Syarifendi beserta pengurus. Tampak hadir pula istri pegawai dan istri para kasi dan penyelenggara, istri Kepala KUA dan Kepala Madrasah se Kota Pontianak, serta pegawai wanita di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak.*(sumi/ptk)