Sambas – Kamis 13 Agustus 2020 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas Melalui Penyelenggraan Haji dan Umrah melaksanakan Bimbingan Manasik Haji Sepanjang tahun untuk meningkatkan kualitas layanan ibadah haji bagi calon jamaah haji kabupaten sambas.

Kegiatan tersebut di laksanakan di aula utama Bupati Sambas yang di ikuti seluruh Calon Jamaah Haji Kab. Sambas tahun 1442 H / 2021 M. tanpak Hadir juga Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Setda kab. Sambas, Asisten I Setda Kab. Sambas  Dinas Kesehatan, Kepala KUA, Pengurus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU), TPHI Kloter , TKHI Kloter dan PPIH Kesehatan yang lulus pada Tes tahun 2020.

Acara ini di buka langsung oleh Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, LC. M.H dalam sambutannya menyampaikan mari kita sikapi kejadian ini dengan berbaik sangka kita kepada Allah SWT. Tingkatkan kesabaran dan kesolehan serta jaga niat yang baik. Semoga menjadi Haji yang mabrur dan mabruroh 

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kab. Sambas Drs. Herlan dalam sambutan nya mengatakan bahwa bimbingan manasik yang dilaksanakan sepanjang tahun adalah sebagai upaya peningkatan kualitas layanan ibadah haji dalam rangka mengupayakan kemandirian dan ketahanan jemaah tidak bergantung pada pembimbing maupun rombongan, lebih percaya diri, lebih menguasai dan mendalami baik teori maupun praktek manasik, sehingga jemaah bisa melaksanaan ibadah dengan baik dan benar. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas H. Sipni, dalam sambutannya berharap dengan adanya manasik sepanjang tahun ini dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji di kabupaten sambas Tentunya dengan memberikan pendampingan kepada Calon Jamaah Haji dengan pramanasik dan manasik, diharapkan dapat membantu para jamaah dalam memahami tatacara dan pelaksanaan ibadah haji yang baik dan benar. (HNK)