Setelah minggu kemarin (21/12/2014) panitia sukses melaksanakan beraneka macam kegiatan dalam rangka memeriah Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke- 69 di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, maka pada hari senin (22/12/2014) pukul 09.00 WIB panitia melanjutkan kegiatannya kembali.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan panitia peringatan HAB pada hari senin kemarin adalah Perlombaan Mengayam Ketupat. Perlombaan yang dipandu oleh MC Subanria tersebut dilaksanakan di halaman kantor kemenag kota pontianak yang beralamat di Jl. Zainuddin No. 4 . Pesertanya adalah ibu-ibu di lingkungan kemenag kota pontianak.

Perlombaan menganyam ketupat kemarin , dibagi menjadi dua babak, yakni pertama babak penyisihan yang terdiri dari 28 peserta dan kedua babak final terdiri dari 6 orang.. Pada babak penyisihan yang dibagi menjadi beberapa sesi , setiap sesi berjumlah 5 orang peserta yang mengayam ketupat sebanyak satu buah sambil berjalan.

Pemenangnya pada babak penyisihan ini adalah yang paling cepat dan rapi menganyam dan menyerahkan satu buah ketupatnya pada juri. Sedangkan pada Babak Final peserta terdiri dari enam orang, setiap peserta diatas mejanya sudah disediakan beberapa helai daun kelapa muda.

Adapun yang menjadi penilaian juri dalam perlombaan menganyam ketupat pada babak final ini adalah kecepatan , kerapian serta banyaknya ketupat yang dibuat. Dewan juri pada perlombaan ini terdiri dari dua orang yang keduannya merupakan pensiunan kantor kementerian agama kota pontianak yaitu Hj. Fetni dan Hj. Jamilah.

Berdasarkan penilaian dan rapat yang dilakukan dewan juri maka diputuskan para pemenang pada perlombaan tersebut yaitu Juara I Farida nilai 160, Juara II Laila Paramitha nilai 150, Juara III Maryam nilai 140, Juara Harapan I Ny. Musa nilai 130, Juara Harapan II Ny. Marsuni nilai 120, Juara Harapan III Hanung Herma nilai 100.