Senin (24/8/2020), Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kota Pontianak riuh dan heboh oleh suara penonton yang menyaksikan lomba Merias Wajah Dengan Mata Tertutup secara berpasangan. Lomba digelar oleh Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kota Pontianak. Diikuti sebanyak 14 pasang atau 28 peserta, yang merupakan pengurus dan anggota DWP Kantor Kemenag dan dari sejumlah satker di bawah naungan Kemenag Kota Pontianak.

Rangkaian acara lomba diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Dharma Wanita Persatuan. Dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan dari Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak Ny. Hj. Nurlaila Syarifendi. Mengawali sambutannya, Nurlaila menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia dan seluruh peserta lomba serta ibu-ibu DWP Kemenag yang hadir.

Nurlaila juga menyampaikan bahwa lomba Merias Wajah Dengan Mata Tertutup tersebut dilaksanakan dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020. Istri Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak ini juga mengucapkan Dirgahayu RI ke -75 dan mengajak semua Ibu-Ibu DWP yang hadir untuk ikut mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif dan bermanfaat. Beliau juga berharap semoga Bangsa Indonesia semakin maju dan sejahtera serta pandemi Covid-19 segera berakhir.  

Terkait lomba yang digelar, Nurlaila mengatakan, merias wajah merupakan suatu hal yang biasa dilakukan setiap hari oleh para perempuan. Karena setiap perempuan atau istri harus selalu tampil cantik dan bersih setiap hari untuk pasangannya masing-masing. Namun kecantikan fisik haruslah dibarengi pula dengan kecantikan hati atau inner beauty.

“Kalau biasanya merias wajah dilakukan sendiri oleh ibu-ibu, tapi kali ini dilakukan berdua atau berpasangan dengan mata tertutup. Apakah tantangan ini bisa dilakukan oleh ibu-ibu DWP Kemenag? Mari kita buktikan dalam lomba ini,” tutur Nurlaila penuh semangat dihadapan mayoritas ibu-ibu yang menggunakan dress code nuansa merah putih.

Sebelum dilaksanakan lomba, acara diawali dengan penjelasan tata tertib dan ketentuan lomba yang disampaikan oleh salah satu dewan juri dari QL Cosmetik. Lomba dilaksanakan secara bersamaan dengan durasi waktu 15 menit. Tema lomba yang diusung adalah make up pesta lengkap (glamour). Pemenang lomba diambil enam pasang, yakni Juara 1, 2 dan 3 serta Juara Harapan 1, Harapan 2 dan Harapan 3. Selain itu, dewan juri juga menetapkan pasangan peserta dengan makeup terheboh.*(sumi/ptk)