Singkawang. Aparatur Sipil Negara memiliki peran penting dalam mewujudkan reformasi birokrasi berbasis kinerja. Hal ini dikarenakan ASN merupakan pelaksana reformasi birokrasi di Indonesia. Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir, M.Ag dalam kegiatan Pembinaan Rutin Pegawai / Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Selasa (17/11) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. “Pembinaan merupakan salah satu tindakan organisasi untuk memperolah hasil lebih baik, dalam upaya untuk menciptakan suasana organisasi yang terbuka dan tidak tertutup. Pembinaan ini dalam bentuk diskusi yang memungkinkan siapapun untuk mengemukakan pendapatnya,” tutur Mhd. Natsir.

Peran strategis ASN sebagai pelaksana reformasi birokrasi di Indonesia menuntut ASN untuk tidak hanya melibatkan perubahan perilaku tetapi juga menyangkut pengambilan-pengambilan keputusan secara profesional yang berdampak pada terlaksananya reformasi birokrasi. “Untuk itu, sangat diperlukan peningkatan kualifikasi, kompetensi, dan kapabilitas guna menciptakan ASN yang profesional sebagai penggerak utama keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi.” ujarnya.

Kegiatan pembinaan tersebut dihadiri oleh seluruh ASN di lingkungan kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, KUA se-Kota Singkawang, Kepala Madrasah dan Penyuluh. (DH/skw)