Dalam rangka memperingati miladnya yang ke 2, Persatuan Majlis Ta’lim (Permata) Ar-Raudhah Desa Puguk menggelar sederet kegiatan. Di antaranya lomba Tausiyah antar anggota majlis ta’lim, lomba peragaan busana muslimah antar anggota majlis ta’lim, lomba masak dan desain nasi tumpeng antar jamaah majlis ta’lim serta Pengajian yang digelar di Aula Pondok Pesantren Raudhatul Ulum I Meranti (10/10).

Acara pembukaan, lomba tausiyah dan lomba peragaan busana muslimah dilaksanakan pada hari Sabtu (10/10). Sedangkan lomba masak dan desain nasi tumpeng serta pengajiaan dilaksanakan Ahad (11/10). Kegiatan pengajian dihadiri oleh Ketua Pengurus Cabang Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Sungai Ambawang dan Ketua Permata se Kecamatan Sungai Ambawang, Kepala Desa Puguk, serta beberapa tokoh agama, salah satunya Ustadz Zain Mukhsin, LC yang pada kesempatan tersebut diundang sebagai penceramah.

Suhermin, S.Pd selaku ketua Permata Ar-Raudhah dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar jamaah Permata Ar-Raudhah selalu istiqomah dalam melaksanakan kegiatan. Dirinya juga menjelaskan bahwa Permata Ar-Raudhah memiliki 557 jamaah serta memeiliki beberapa kegiatan, yakni kegiatan mingguan, kegiatan bulanan, dan kegiatan tahunan. Kegiatan mingguan adalah kegiatan istighosan jamaah tiap majlis ta’lim yang diadakan dari rumah ke rumah. Kegiatan bulanan biasanya dilakukan secara bergiliran dari dusun ke dusun yang lain. Sedangkan kegiatan tahunan diisi dengan kegiatan Ramadhan berbagi yang pendanaannya berasal dari jamaah yang dikumpulkan tiap bulan, serta dari beberapa donatur.

Di akhir sambutannya, Suhermin, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada para jamaah dan para undangan serta permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan.

Ketua PC BKMT Sungai Ambawang, Muhimah, dalam sambutannya berharap agar jamaah Permata Ar-Raudhah semakin bertambah. “Terus pertahankan. Seragam baru harus semangat baru. Tapi jangan hanya semangat koleksi seragamnya ya Ibu, begitu datang ke pengajian tidak semangat. Harus semangat semuanya. Ikuti pengajiannya, minimal ambil satu pelajaran dari setiap pengajian” ungkapnya.

Usai acara tausiyah diisi dengan sesi pemotongan tumpeng, hasil kreasi ibu-ibu anggota Permata Ar-Raudhah dan dilanjutkan dengan pemngumuman pemenang lomba tausiyah dan lomba peragaan busana muslimah yang digelar sehari sebelumnya. (slm.mankr)