Pontianak. Rakerda atau rapat kerja daerah tahun 2019 Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat diadakan dari tanggal 26 - 28 Februari 2019 di Pontianak. Rakerda tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, yang terdiri dari pejabat Eselon III dan Eselon IV yaitu Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota se Kalimantan Barat dan Kepala Madrasah se Kalimantan Barat.

Kegiatan dihadiri pula oleh Direktur Djendral PHU Ali Nizar dan Sekretaris Inspektorat Djendral Kementerian Agama RI M. Tambrin. Rakerda tersebut dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum. Dalam berlangsungnya kegiatan itu, dilaksanakan sesi penyerahan piagam kepada satuan kerja (Satker) dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat.

Salah satu satker dilingkungan Kemenag Kabupaten Mempawah yaitu Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Mempawah yang beralamat di jalan Aswar Sungai Bakau Besar ; Kecamatan Sungai Pinyuh, yang mana Kepala Madrasahnya ialah H. Saliman, S.Pd.I saat itu menerima langsung piagam penghargaan sebagai MIN pengelola keuangan terbaik.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Direktur Jendral Ali Nizar merupakan sebuah apresiasi bagi satker yang telah bekerja keras dalam menyusun laporan setiap akhir tahun. Semoga ini menjadi motivasi satker-satker yang lain khususnya di lingkungan Kementerian Agama Mempawah untuk lebih meningkatkan kualitasnya dalam penyusunan laporan keuangan. (Siradj_Mpw)