Kamis (08/10/2020)  Pembelajaran semester Ganjil TA 2020/2021 di MIN 2 KUBU RAYA yang telah berlangsung sejak tanggal 15 Juli 2020 telah berlangsung ditengah wabah covid 19 di Indonesia. Pembelajaran daring sudah dilakukan sesuai dengan protokoler kesehatan covid-19. Pembelajaran yang dilakukan dengan cara digital itu tidak serta merta begitu saja tetapi perlu juga dievaluasi pembelajaran yang telah diperlakukan kepada siswa dan sudah hampir tiga bulan pembelajaran daring digital dilakukan dan sudah memungkinkan untuk diuji kemampuan proses bejar mengajar siswa melalui Ujian Tengah Semester (UTS) ganjil tahun pelajaran 2020-2021 yang sedang  digelar di Madrasah.

Masa tanggal 5 – 10 Oktober 2020 sesuai kalender akademik adalah pelaksanaan ujian tengah semester, pelaksanaannya tetap secara online dengan mengakses WAG ( WhatsApp Group). Para Dewan Guru bertugas memastikan seluruh peserta UTS ( siswa/i) siap mengikuti ujian dengan mengaktifkan online WAG  dan berlakukan agar soal UTS diambil disekolah dan dikerjakan dirumah, orang tua harus Membantu saat anak kesulitan menjawab soal UTS.

Solihin Selaku Kepala MIN 2 MIN 2 KUBU RAYAmenyebutkan pelaksanaan ujian yang dilakukan dengan program WAG tetap menjadi acuan dimana Siswa dirumah saja ujiannya sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh panitia madrasah melalui daring dan siswa yang tidak memiliki android dapat difasilitasi dengan  pengambilan soal UTS dimadrasah dengan menjalankan protokoler kesehatan covid-19," ungkapnya. lebih lanjut, Ia mengatakan pelaksanaan ujian ini sudah dilimpahkan ke panitia yang dibentuk yang kali ini diketuai  Sarwanto  yang juga sebagai wakil kepala Koord Pend. Dan Ia menyebutkan  sudah mengaturnya sedemikian rupa agr berjalan dengan baik.

Hasil Nilai UTS di bagikan tgl 17 okt 2020 mendatang  akan di ambil 40 persen sebagai nilai raport di semester ganjil ini. Kita hanya bisa berdoa semoga pandemi cepat berakhir anak bisa kembali sekolah bersosialisasi dengan teman temannya. (Sholihin)