Senin, 19 Agustus 2019, 23:13 irwanprasetya

Mobil hias Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sintang mengusung tema Moderasi Beragama Untuk Kebersamaan Umat di Kabupaten Sintang pada kegiatan pawai pembangunan yang diadakan Pemerintah Daerah dalam rangka memeriahkan Hari ulang Tahun (HUT) ke -74 Republik Indonesia (RI), Minggu (18/08/19).

Ketua Koordinator mobil hias Kemenag Kab. Sintang Agussahbandi, S.Sos menyampaikan mobil hias Kantor Kemenag mengusung tema mengenai kerukunan umat beragama di Indonesia, adapun yang tampil di mobil hias menggunakan pakaian yang mewakili umat beragama di Sintang.

“Kami mengharapkan masyarakat sintang melihat mobil hias yang dinaiki oleh perwakilan umat beragama, yang sesuai dengan tema Moderasi Beragama Untuk Kebersamaan Umat di Kabupaten Sintang, ini akan menciptakan keharmonisan dan kerukunan umat beragama di Sintang” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Sintang H. Anuar Akhmad, S.Ag sangat mendukung dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada karyawan Kemenag yang ikut serta memeriahkan HUT RI ke 74 ini dengan menghias mobil. “Alhamdulillah kita dapat ikut serta dalam pawai mobil hias tahun ini, dengan tema Moderasi Beragama Untuk Kebersamaan Umat di Kabupaten Sintang, dan itu mendapatkan apresiasi dari Bupati Sintang dan jajarannya yang turut berfoto ketika melihat nobil hias kita berhenti di depan pendopo bupati,” ungkapnya dengan penuh gembira”.

Sebanyak 32 peserta terdiri dari OPD Kabupaten Sintang dan masyarakat umum dengan berbagai kreasi kendaraan roda empat yang di hias secara kreatif mengikuti Pawai Pembangunan Pemerintah dalam rangka HUT RI ke-74 tahun 2019 yang di lepas oleh Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward, SE. M. Si di depan Pendopo Bupati Sintang

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH bersama unsur Forkopimda Kab. Sintang, Sekda Kab. Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, Ka.KanKemenag Kab. Sintang dan tamu undangan lainnya.