Melawi, Senin 04 Oktober 2021 pelaksanaan ANBK di MTsN 2 Melawi. Diikuti oleh para siswa. Assesmen Nasional Berbasis Komputer yang diadakan untuk mengetahui kesenjangan antara mutu pengajaran di daerah dengan dikota. Untuk kemudian dianalisa apakah yang menyebabkan perbedaan tersebut. Apakah dari metode pengajaran, apakah dari media pembelajarannya. Diharapkan dengan pelaksanaan ANBK ini jurang perbedaan mutu antara pembelajaran di kota dan di daerah dapat dijembatani.

Pelaksanaan ANBK di pandu oleh proktor dan teknisi Bapak Muhammad Salim, S. Pd, dan Waka Kurikulum Bapak Kabib Mustapa, S.Pd dan teknisi yaitu Ibu Diana Dwi Shophiyana, S. Pd. Dibawah arahan Ibu Wiwik Setiyorini, S. Ag, M. Pd pelaksanaan ANBK berjalan dengan tertib dan lancar. alhamdulillah jaringan internet juga lancar. ANBK dilaksanakan 3 sesi  sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Dilaksanakan 2 hari.

Bapak Kasi Pendis H. Aan Subakir, S. Ag, M. Si memantau pelaksanaan ANBK tingkat MTs bersama dengan  Kasi Kurikulum dan Kesiswaan. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat  Bapak Ahmad Zainal. Didampingi HD Kanwil Bapak Ghozali Thoyib , S. Pd.

Diharapkan ANBK MTs yang tahun ini dapat menjadi acuan untuk tahun mendatang. Masa pandemi menuntut perubahan agar para siswa menjadi lebih melek digital. Membawa hikmah, ternyata sesuatu yang dipaksakan membuat potensi siswa dimaksimalkan. Bahkan siswa sekolah dasar pun fasih menggunakan IT. Semoga semua menjadi lebih baik kedepannya dan kondisi kembali normal. (Okta)