Pada hari Selasa dan Rabu, 15 s.d. 16 Oktober 2019 telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev)  di Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMPTK) Mentonyek Kecamatan Mempawah Hulu. 

Pelaksana dalam kegiatan monev tersebut adalah Kasi Bimas Kristen, Dr. Hariyanto Uar, S.Th., M.Th., Pengembang Pendidikan Agama Kristen Bimas Kristen, Hengki Irawan, S.Th. dan Bendahara Pengeluaran Bimas Kristen, Purnawan Wahyudi, S.Th.  Juga  turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pengawas Pendidikan Agama Kristen Rayon 1 (Kec. mempawah Hulu, Menjalin dan Sompak), Akim, M.Pd.K.). Turut hadir pula para guru termasuk Kepala Sekolah sebanyak 13 orang. 

Dalam sambutannya Kepala SMPTK, Yanto, S.Pd.K. mengapresiasi kunjungan dari Bimas Kristen. Beliau juga menyampaikan terima kasih  atas pendampingan Bimas Kristen dalam pembuatan laporan penggunaan dana PIP.  Beliau meminta agar guru-guru mengurus data guru di aplikasi SIMPATIKA di Kantor Kementerian Agama. 

Dalam arahannya, Kepala Seksi Bimas Kristen, menyampaikan agar sekolah melaksanakan administrasi  sesuai dengan regulasi. Berikutnya, data sekolah harus valid. Kasi Bimas Kristen juga menghimbau kepada guru SMPTK supaya dalam melaksanakan tugas dapat mengutamakan azas kebersamaan untuk mencapai visi dan misi SMPTK dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. (by Isak Keha).