Mempawah. Kemeneterian Agama Kabupaten Mempawah, melalui Kasi Mapenda Kementerian Agama Kabupaten Mempawah melakukan monitoring Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  2021 pada MTs Negeri 3 Mempawah pada Kamis, 29 Juli 2021.

PPDB tahun 2021 telah dilaksanakan oleh MTs Negeri 3 Mempawah telah rampung dan berhasil menerima 156 siswa baru kelas VII. Saat ini, siswa baru sudah melaksanakan proses belajar mengajar walau masih secara online. Siswa baru yang diterima ini juga sudah mengikuti Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang dilaksnakan secara online juga.

Kasi Mapenda Kementerian Agama Mempawah bapak Rudiansyah, M.Pd.I menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada MTs Negeri 3 Mempawah, khususnya pada panitia PPDB 2021 yang telah melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan dapat menerima siswa terbaik tamatan siswa-siswi dari SD/MI.

“MTs Negeri 3 Mempawah saat ini sudah menjadi salah satu sekolah pilihan yang bayak peminat, karena madrasah ini telah membuka lebih awal PPDB dan menutup lebih awal PPDB. Tentu saja hal ini akan menjaring siswa-siswi yang memang mempunyai minat yang tinggi untuk belajar di Madrasah karena mereka sudah mempersiapkan diri lebih awal sebelum sekolah lain sederajat membuka pendaftaran,” ujar Rudiansyah.

Kepala MTs Negeri 3 Mempawah Nur’aini, M.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasi Mapenda Kementerian Agama Mempawah yang telah menyempatkan diri berkunjung dan memonitoring PPDB 2021 dilaksanakan oleh MTs Negeri 3 Mempawah.

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan PPDB 2021 dengan sukses dan dapat menerima siswa-siswi terbaik tamatan SD/MI sekitar madrasah ini. Minat masyarakat masuk MTs Negeri 3 Mempawah selalu besar, terbukti tahun ini banyak sekali yang mendaftar, tetepi daya tampung yang terbatas maka yang diterima hanya 156 siswa tersebut. Kami membuka lebih awal dan juga lebih awal dengan tujuan agar siswa-siswa yang masuk madrasah ini adalah siswa-siswi yang memang benar-benar berniat masuk madrasah sehingga nantinya mereka dapat mengikut pembelajaran dengan serius dan sungguh-sungguh,” tegas Nur’aini. (Humas)