Singkawang. Pelaksana tugas (Plt) Penyelenggara Pendidikan Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Warsito, S.Ag mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H.Mhd. Natsir meninjau sekolah Buddhis Singkawang, mulai dari TK Asoka, SD Asoka, SMP Asoka, SMA/K Asoka. Kegiatan ini diikuti oleh Kasubbag TU, H. Azhari, S.Ag, M.Si, Penyuluh PNS Agama Buddha, Tjia Kong Min, SE, S.Ag, Kepala SD Asoka, Dedi Alfonso, Kepala SMA Asoka, Rudi, dan Kepala SMK, Jimmy.

Mhd. Natsir menyusuri setiap ruangan yang ada di gedung TK dan SD Asoka dan sedikit berbincang ringan dengan para guru mengenai proses mengajar berbasis daring saat pandemi Covid. Pada kesempatan ini, Mhd. Natsir memberikan bantuan berupa alat musik drumm band kepada TK Putra Asoka secara simbolis. setelah itu beliau melanjutkan peninjauan ke gedung SMP, SMA/K Asoka. Kepala SMK menjelaskan bahwa sekolah yang dipimpinnya saat ini selain mengacu pada pendidikan umum dan agama sekolah ini juga sangat memperioritaskan pelajaran tentang IT karena dimasa yang akan datang sangat mementingkan teknologi IT dan selain itu sekolah ini juga sangat menjaga kebersihan lingkungan bahkan menerapkan sekolah bebas sampah. Mhd. Natsir berpesan agar selalu menjadi sekolah unggulan yang mengedepankan akhlak dan berdedikasi pada nilai nilai agama.

Wasito menambahkan agar selalu mengedepankan etika, pendidikan moral dan dasar agama Buddha agar dapat memberikan dasar kuat terutama bagi peserta didik setelah mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.(Tri/skw)