Jumat, 16 Agustus 2019, 10:29 andre

Dengan keikutsertaan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Rahmah pada Kompetisi Saint Madrasah (KSM) propinsi kalbar dapat memotivasi siswa lain,"mudah-mudahan ditahun berikutnya ada siswa yang bisa dikirim kembali,"kata Samingan guru pendamping KSM dari kabupaten sekadau, Kamis (15/8).

Dewan guru MI Alrahmah, telah memberikan bimbingan selama 3 bulan, kepada siswa yang ikut KSM tingkat propinsi,mata pelajaran IPA terintegrasi. "Mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal, karena untuk tingkat kabupaten telah meraih juara pertama sehingga dikirim, Insyaallah,"harapnya. 

Siswa MI Al Rahmah dijelaskan Samingan, saat ini berjumlah 189 siswa, mengenai ekstrakulikuler pencak silat beberapa hari sebelumnya mewakili kabupaten sekadau berlaga di O2SN propinsi. "Bahkan padat tahun 2019 ini, MI Al Rahmah meraih juara umum di O2SN kabupaten, cabang pencak silat yang dikirim atas nama Monatur Rahmaniah, kelas V,"tuturnya. 

Ekstrakulikuler di MI Al Rahmah ada pramuka, olah raga berbagai cabang seperti volly ball, sepakbola, tenis meja, bulutangkis dan pencak silat ."Setiap tahun kita selalu mengikuti program Dinas pendidikan kabupaten melalui O2SN, "imbuhnya. 

"Ekstrakulikuler dibagi perCabang untuk pramuka dilaksanakan setiap minggu, sedangkan cabang lainnya setiap jumat sore. Sedangkan kegiatan keagamaan Samingan menambahkan, seperti pendidikan seni agama islam MI Al Rahmah turut mengirim hafidzh pada pentas PAI yang digelar kanwil kemenag kalbar, hafizdh bagi siswa dimulai sejak bangku kelas I, bimbingan dilaksanakan sore hari," tukasnya.(Andre) 

Berita Terbaru

Berita Terkait