Pemantauan kegiatan pembelajaran di MAN 1 Ketapang mendapat perhatian Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Fahriyani, S.Ag. Disela-sela kesibukannya Fahriyani menyematkan kunjungan di MAN 1 Ketapang untuk melihat perkembangan yang ada di MAN 1 Ketapang. Dalam kunjungannya Kasi Penmad berbincang-bincang bersama guru-guru Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dari STAIN Pontianak. 

Dalam bincang-bincang tersebut, Fahriyani tersebut memberikan arahan tentang bagaimana menjadi guru yang baik. Menurut Fahriyani, menjadi guru yang baik dimulai dari diri sendiri karena sebagai seorang guru, kita akan menjadi sosok yang ditiru dan dicontoh sebagai teladan terutama di madrasah. 

Dimasa pembelajaran online kali ini, diharapkan seorang guru untuk mampu menguasi IT, karena inilah satu-satunya cara dimasa pondemi ini kita bisa memberikan pembelajaran. 

Didalam perbincangan tersebut hadir pula Kepala MAN 1 Ketapang, yang juga turut memberikan nasehat sebagai seorang guru dan menjelaskan tentang situasi dan kondisi di MAN 1 Ketapang. Harapan Kepala MAN 1 Ketapang agar guru-guru PPL ini mampu menerapkan ilmu yang didapatnya ketika dibangku kuliah.