Singkawang – “Fastabiqul Khairat” (Berlomba-lomba dalam kebaikan) itulah yang diharapkan dalam kegiatan Musabaqah Tartil Qur’an antar Majelis Taklim se-Kecamatan Singkawang Timur yang diselenggarakan oleh FORMASI (Forum Silaturrahim Majelis Taklim Singkawang Timur). Kegiatan lomba yang digelar pada Hari Kamis, 16 September 2021 diikuti oleh 32 peserta yang merupakan utusan dari 16 majelis taklim yang ada di Singkawang Timur.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut karena mengingat event tersebut adalah perdana diadakan untuk ibu-ibu majelis taklim. Selaku kepala KUA, bapak Agus Salim, SE.I sangat berharap agar event-event lomba kontinyu dilakukan karena bisa memacu semagat belajar buat jamaah. Ketua FORMASI dalam sambutannya menegaskan bahwa yang ikut berlomba semuanya adalah “pemenang” dan berpesan agar Ayat-ayat Al-Qur’an yang dibaca bisa menjadi pedoman dalam kehidupan. Penyuluh Agama Islam Singkawang dan pengurus FORMASI terlibat langsung  sebagai panitia dalam kegiatan tersebut. Adapun yang bertindak sebagai dewan juri pada lomba tartil tersebut adalah Kepala KUA, dan penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Singkawang Timur.

Dari kegiatan tersebut dihasilkan 6 orang pemenang yaitu : juara 1 dari Majelis Taklim Al-Anshoriyah Mayasopa, Juara 2 dari Majelis Taklim Hidayatul Fattah Nyarumkop, Juara 3 dari Majelis Taklim Marhatus Sholihah Mayasopa, harapan 1 dari Majelis Taklim An-Nur Mayasopa, juara harapan 2 dari Majelis Taklim Nurul Muallafiyah Sanggau Kulor dan Harapan 3 dari Majelis Taklim Al-Muttaqin Nyarumkop. 32 peserta semua mendapatkan bingkisan berupa Al-Qur’an yang merupakan Waqaf dari BWA (Badan Waqaf Al-Qur’an). Semoga jama’ah majelis taklim semakin dekat dan akrab dengan Al-Qur’an sehingga akan menjadi penolong di Yaumil Qiyamah. (Hanisah/skw)