Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-29 Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2021 resmi ditutup Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE., M.Si. Acara penutupan berlangsung di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Rabu (15/09) malam.

Penutupan MTQ dihadiri Forkopimda, kepala dinas, badan dan kantor. Hadir juga Camat se Kabupaten Ketapang, pimpinan ormas dan OKP, pimpinan kafilah (official), perwakilan peserta dan undangan lainnya. Seluruh undangan yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan.

MTQ ke-29 Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2021 dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 2-6 September 2021, dan tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 12-15 September 2021.

Sebelum acara ditutup, telah diadakan pembacaan surat keputusan hasil pemenang MTQ dari seluruh cabang dan golongan yang dilombakan, juga ditetapkannya juara umum pada MTQ ke-29 yang diraih Kecamatan Delta Pawan.

Seluruh pemenang diberikan tropi, piagam dan uang pembinaan serta hadiah tambahan dari para donatur, antar lain Forkompinda, SKPD, badan, kantor, bank dan perusahan. Hadiah tersebut berupa barang elektronik, alat rumah tangga, sepeda, dll.

Menurut Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) H. Arifinsyah, S.Sos.I. seluruh pemenang juara pertama dalam waktu dekat LPTQ Ketapang akan adakan pemusatan latihan atau traning center (TC).

"Seluruh peserta para pemenang pertama nantinya akan kita panggil untuk mengikuti TC dalam rangka persiapan menghadapi MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 di Kabupaten Sintang," ujarnya. 

Arifinsyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi ikut serta mensukseskan MTQ ke-29 Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2021. 

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang atas dukungan dan bantuan terselenggaranya event MTQ pada tahun ini. Ucapan terima kasih juga kepada pengurus LPTQ Kabupaten Ketapang, panitia dan seluruh LPTQ kecamatan yang ikut serta mensukseskan MTQ," ucap Wakil Ketua PCNU Kabupaten Ketapang.

"Ucapan yang sama juga kepada seluruh donatur yang memberikan sumbangan hadiah bagi para pemenang. Semoga amal baiknya dan kita semua diterima oleh Allah SWT," tambahnya. (anuk).