Menutup akhir semester ganjil tahun pelajaran 2014/2015, Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Aswaja Pontianak melakukan perjalanan tour ke Kuching Sarawak, Malaysia.

Salah satu tujuannya adalah melakukan kunjungan persahabatan ke Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Batu Lintang Kuching Sarawak, pada 21 Desember 2014. Kunjungan ke salah satu sekolah kebangsaan ini menjadi puncak dari perjalanan tour yang dilakukan oleh keluarga besar MTs Aswaja Kota Pontianak, kata Kepala MTs Aswaja, Sholihin H.Z, S.Ag via Handphone, Selasa siang (23/12/2014).

Sebagai tujuan utama tour ini, lanjut Sholihin, berbagai persiapan telah dilakukan. Setibanya di SMK Batu Lintang, rombongan disambut langsung Ibu Pengetua (Kepala Sekolah) SMK Batu Lintang, Hj. Shaftuyah Bt. H. Adenan dan Wakil Kepala Sekolah, Mr. Mathheaw beserta dewan guru.

Dalam kunjungan persahabatan tersebut, Sholihin H.Z yang juga PNS (Sekarang, Aparatur Sipil Negara) Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak ini mempresentasikan hal ihwal tentang Madrasah yang dipimpinnya. Demikian juga sebaliknya, dari SMK Batu Lintang juga menyampaikan berbagai informasi terkait sekolahnya.

Pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh dengan suasana kekeluargaan tersebut diawali dengan mencicipi hidangan khas kota Sarawak berupa kuliner Laksa Sarawak. Di akhir kunjungan muhibah tersebut, ditandai dengan pemberian cenderamata dari kedua belah pihak. Rombongan yang diketuai oleh Fery Yanto ini diikuti oleh semua Guru MTs yang beralamat di Jalan Husein Hamzah, Paal V Pontianak Barat.

Selain mengunjungi SMK Batu Lintang yang menjadi tujuan utama tour ini, rombongan sempat berkunjung ke beberapa destinasi wisata. Antara lain adalah ke lokasi wisata Damai Beach dan beberapa lokasi wisata lainnya di Kuching Sarawak Malaysia.*(Sumi/Ptk)