MTs Negeri 1 Ketapang menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Selasa (19/10/21) di mushola madrasah. Peringatan Maulid dihadiri seluruh pendidik dan tenaga kependidikan  madrasah,dan seluruh siswa.

Kepala Madrasah Adlan,S.Pd.I mengajak kepada semua yang hadir untuk mendengarkan tausiah yang disampaikan penceramah dan bisa mengambil pelajaran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita meneladani akhlak dan budi pekerti Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari agar keluarga besar MTs Negeri 1 Ketapang selalu dalam lindungan Allah SWT, dikuatkan iman dan senantiasa mencintai Allah dan Rasul-Nya,” ajaknya.

Penceramah Ust.Abdul Wahid Al Hadad dalam tausiahnya mengatakan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW untuk menambah mahabbah (mencintai) kepada Rasulullah SAW. “Kita wajib mengetahui tentang sosok Nabi Muhammad SAW yang lahir dalam keadaan yatim sehingga manambah mencintai, patuh dan tulus mengikuti ajaran-ajaran Nabi serta membenci sikap yang bertentangan/melawan kebenaran,” ujarnya.

Ust.Abdul Wahid Al Hadad mengajak semua untuk memperbanyak shalawat dan mengamalkannya sebagai wujud kecintaan kepada Nabi SAW terlebih dilakukan setiap hari dan di bulan kelahiran beliau. ”Semoga kita termasuk orang-orang yang dapat melakukannya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.  

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW didahului pembacaan syair-syair maulid Al Diba’i, shalawat dan tahlilan di pimpin Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan Indra Mahyuddin,S.Pd, Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar.