“Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) 2020”  yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK). MYRES ini berbasis riset merupakan kegiatan tahunan yang diikuti seluruh MTs dan MA Se-Indonesia untuk memberikan peluang seluas-luasnya bagi siswa dalam menggali keahlian dan pemikiran kreatif .

Untuk tahun ini MTs Negeri 1 Ketapang masuk nominasi setelah lolos seleksi tahap pertama dengan menempati posisi kedua dari 50  jumlah peserta . “Adat Istiadat Melayu Kayong: Makna Simbolik Tradisi Belamin Pada Anak Perempuan Bangsawan Keraton Matan Tanjungpura diKabupaten Ketapang” ini merupakan judul riset yang dilakukan.  Setelah lolos tahap pertama peserta melewati tahap kedua yaitu presentasi Karya Ilmiah yang telah dibuatnya. Presentasi  Proposal ini di laksanakan pada hari sabtu,17 Oktober 2020.

Alhamdulillah…pada  hari Kamis, 22 Oktober 2020 Direktur KSKK Madrasah mengumumkan hasil presentasi  Proposal peserta, dan M.Alfatih bersama Awaluna Asyyifa perwakilan dari MTs Negeri 1 Ketapang lolos pada urutan pertama dan akan lanjut pada seleksi berikutnya yaitu tahap Pendampingan dan Pendalaman Materi, Upload Laporan Hasil Penelitian dan Presentasi Hasil Penelitian. Pada tahap ini kami akan bersaing dengan 15 peserta.Harapan kami semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal.Aamiin…Ucap Guru Pembimbing Penelitian ini Ibu Gina Dwi Anggriani,S.Pd