Kamis, 22 Agustus 2019, 15:58 irwanprasetya

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sintang Menerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak (17/08/2019)

Dalam rangka mewujudkan sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan, Tim Penilai Sekolah Adiwiyata Prov. Kalbar Tahun 2019 melakukan penilaian dan verifikasi terhadap 47 calon sekolah Adiwiyata dari tingkat SD/SMP/SMA yang diusulkan oleh 9 kab/kota di Provinsi Kalimantan Barat.

Sejumlah sekolah yang berada di Sintang meraih juara tingkat Provinsi Kalimantan Barat dan menerima penghargaan Adiwiyata 2019. Hal tersebut tentu merupakan sebuah kesuksesan tersendiri bagi sekolah yang menerima.

Sesuai dengan keputusan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, yang menjadi juara tingkat Provinsi Kalbar, pada tingkat SD yang berada di kabupaten sintang, yakni SDN 08 Sintang berhasil meraih posisi ke 4 dan SDN 27 Sintang meraih posisi ke 5. pada tingkat SMP/MTs, MTsN 1 Sintang memperoleh juara ke II, dimana untuk juara I diraih oleh SMPN 1 Teriak Kab. Bengkayang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sintang, Nuriansyah, S.Pd mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih atas segala dukungannya dari semua pihak.

“Alhamdulillah dengan keberhasilan MTsN 1 Sintang meraih penghargaan Adiwiyata di Provinsi Kalimantan Barat, semoga dengan penghargaan ini dapat mengubah kebiasaan siswa menjadi lebih perduli terhadap lingkungan dan dapat mengatasi sampah plastik yang mana Indonesia merupakan penghasil kedua terbesar didunia,” ucapnya.

Untuk menjadikan sekolah yang peduli dan berbudaya Lingkungan maka diperlukan beberapa kebijakan sekolah yang mendukung dilaksanakan kegiatan pendidikan lingkungan hidup oleh semua warga sekolah sesuai dengan prinsip dasar program Adiwiyata yaitu partisipatif dan berkelanjutan.