Mempawah. Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Mempawah mengadakan rapat atau pertemuan secara online bersama yang diikuti oleh seluruh guru MTs.N 2 Mempawah. Rapat tersebut berlangsung pada Kamis 4 Juni 2020 dengan memanfaatkan media internet.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Madrais. Seperti biasanya dan masih dalam situasi serta kondisi virus corona yang mewabah membuat rapat diadakan secara online dari kediaman masing-masing guru, Kepala MTs.N 2 Mempawah serta pejabat Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Mempawah.

Dalam rapat tersebut dibahas tentang penilaian akhir semester atau PAS, penerimaan peserta didik baru atau PPDB serta sistem pembelajaran masa pandemi COVID-19.

Madrais mengingatkan kembali kepada ASN pada MTs.N 2 Mempawah bahwa hal yang dibahas dalam rapat kali ini baik dalam administrasi maupun kesehatan sama-sama memiliki peran penting. Dimana pelaksanaan penilaian akhir semester dapat dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku dan penerimaan peserta didik baru juga dapat dilakukan sesuai aturan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Begitu pula dengan pembelajaran dimasa pandemi COVID-19, apabila dimungkinkan untuk para sisiwa/i mengikuti pelajaran secara tatap muka. Maka sekolah harus menyiapkan peraturan sesuai ketentuan (protokol kesehatan) guna mencegah penyebaran COVID-19.

Oleh karena itu, diminta kepada seluruh ASN pada MTs.N 2 Mempawah dalam mengikuti rapat online tersebut, meskipun dari tempat tinggal masing-masing untuk benar-benar memahami apa yang menjadi inti pembahasan. (Siradj_Mpw)