SINGKAWANG. Senin (27/2), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Singkawang menyelenggarakan kegiatan Try Out Ujian Nasional bagi siswa-siswi kelas IX. Kegiatan Try Out ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional.

Kepala MTsN Kota Singkawang Abu Sahab, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan Try Out dilaksanakan serentak untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTs se-Kota Singkawang. Ia juga mengungkapkan tujuan dari penyelenggaraan try out ini adalah untuk mengukur sejauh mana kesiapan dan kemampuan siswanya dalam menghadapi Ujian Nasional nanti.

Selanjutnya Abu Sahab juga menjelaskan Try Out yang diselenggarakan di MTsN diikuti siswa kelas IX yang berjumlah 103 orang siswa dengan 57 orang laki-laki dan 46 orang siswa perempuan yang dibagi dalam 6 ruang kelas dengan setiap ruang terdapat dua orang pengawas. Sedangkan untuk pelaksanaan Try Out masih dilaksanakan secara manual dikarenakan masih belum tersedianya perlengkapan dan persedian komputer.

Adapun Try Out dilaksanakan selama 2 hari. Pada hari pertama, Senin (27/2) diujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika dan untuk hari kedua, mata pelajaran yang diujikan adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Inggris.(jk/hms)