Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sekadau Muslimun,S.Ag mewakili Kepala Kantor menghadiri launching desa kerukunan di Desa Semudun Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah. Peluncuran dilakukan langsung Bupati Mempawah Hj.Erlina, turut dihadiri Ka.Kanwil Kemenag Kalbar Drs.H.Ridwansyah bersama Ka.Kemenag Kabupaten/Kota sekalbar, Forkopimda Kabupaten Mempawah, dan Ketua FKUB Mempawah.

Bupati Mempawah berharap masyarakat Desa Semudun dan umumnya masyarakat Kabupaten Mempawah, tetap menjaga dan semakin meningkatkan toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin selama ini.

Launching desa Sadar Kerukuan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Happy Party Semudun, Rabu, 11 November 2020. "Dengan ditetapkannya Desa Semudun ini jadi desa sadar kerukunan merupakan penghargaan, dimana satu kabupaten hanya satu desa yang dijadikan icon. Dipilih Semudun jadi desa sadar kerukunan tentu sudah ditinjau dan dikaji, sehingga pantas untuk dijadikan icon," ujar Bupati.

Bupati mengatakan bahwa Desa Semudun yang ditetapkan ini, tentunya akan menjadi percontohan desa lainnya di Mempawah. Karena, di setiap kabupaten/kota akan ada ikon desa yang dianggap sadar akan kerukunan. (Andre)