Mempawah. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Pinyuh hadiri kegiatan Istbat Nikah Terpadu yang diselenggarakan oleh Organisasi PEKKA di Desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh (25/09/20).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Kepala Dinas Dukcapil, Ketua Pengadilan Agama Mempawah, Kepala Desa Sungai Besar Darat, dan peserta Istbat Nikah sebanyak 15 pasang sekaligus saksi-saksi dari masing-masing pasang suami istri yang akan melakukan istbat nikah.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Pinyuh Mustamin dalam sambutannya menyampaikan berkaitan pentingnya administrasi pencatatan pernikahan dilakukan di KUA, agar tidak terjadi sesuatu di kemudian hari. Ia juga meminta agar hasil Istbat segera diserahkan ke KUA untuk proses penbuatan buku nikah. Jelas Mustamin.

Selain itu dirinya juga berharap tidak ada lagi masyarakat yang nikah di bawah tangan. "Saya berharap kedepan tidak ada lagi masyarakat yang nikah dibawah tangan. dan kepada masyarakat yang hendak melakukan pernikahan silahkan di arahkan ke kantor KUA setempat," tegas Mustamin.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan himbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Apalagi kasus yang terjadi beberapa hari yang lalu yang menimpa warga Kecamatan Sungai Pinyuh, "Dimasa pandemi ini juga mari kita ikuti protokol kesehatan di setiap aktivitas kita sehari-hari, agar terhindar dari penyebaran COVID-19" tutup Mustamin. (Salihin_Mpw)