Sambas, Kamis (24/09/2020) Musyawarah rencana pembangunan desa (MUSRENBANGdes) untuk tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Desa Sebawi Kecamatan Sebawi Kab. Sambas  yang bertempat di Aula Kantor Desa dihadiri Plt, Kepala KUA Kec. Sebawi Ahadi,S.Sos. 

Dibuka oleh Kepala Desa Sebawi Isman Mahmud, S.ST menyampaikan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSREBANGdes) merupakan kelanjutan dari musyawarah penyusunan rencana pembangunan. Musrenbangdes ini perengkingan ditingkat desa (skala prioritas) yang dimasukan dalam daftar usulan rencana kegiatan pembanguan (DURKP) tahun 2021.

Pemaparan DURKP oleh Pendamping Desa Supriani secara detail diungkapkan bahwa daftar usulan rencana kegiatan pembangunan dibagi pada dua kata gori anggaran yaitu bersumber dari ADD dan Anggaran Pemerintah Daerah. Dijelaskan anggaran pemerintah daerah untuk pembangunan sarana Pendidikan dan Kesehatan. Usulan ini harus dilakukan dari Desa kemudian dibahas ditingkat Kecamatan dan dilanjutkan ditingkat Kabupaten, jika ini tidak dimasukan dalam MUSRENBANGdes maka tidak akan turun pembangunan oleh Pemerintah Daerah.

Musyawarah dipandu oleh Sekretaris Desa Sebawi Wiwin Julianto membagi dua kelompok pembahasan. Kelompok 1 membahas pembangunan sarana prasarana (fisik), kelompok 2 membahas pengembangan dan pembinaan (non fisik). Mengakhiri acara dilakukan penunjukan utusan TIM Musrenbang Kecamatan sebanyak tiga orang. (AHD)