SINGKAWANG. Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar kegiatan Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) bersama para Kepala Madrasah baik Negeri maupun Swasta serta pimpinan Lembaga Pendidikan Islam dilingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang pada Senin, (31/12).

Kegiatan Ngopi yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kota Singkawang ini, dilangsungkan dengan penuh kekeluargaan serta dengan cara diskusi antar peserta yang hadir. Dalam pengantarnya, Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si menyampaikan bahwa Ngopi yang dilaksanakan ini sebagai sarana meningkatkan ukhuwah silaturrahmi antar sesama pengelola lembaga pendidikan Islam. Selain itu, dihadapan para peserta, Nahruji mengatakan Ngopi dilaksanakan sebagai sharing pendapat sebagai upaya untuk meningkatkan pembangunan dan kualitas dunia pendidikan khususnya di lingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Untuk itu, ia mengharapkan dengan adanya kegiatan ngopi ini dapat menjadi sarana dan wadah bagi pengelola lembaga pendidikan Islam yang ada khususnya di Kota Singkawang untuk membahas dan mendiskusikan segala permasalahan dan kebutuhan sehingga madrasah atau lembaga yang dikelola semakin berkembang serta sesuai dengan tuntutan zaman dan kebutuhan masyarakat. Dengan demikian, keinginan dan cita-cita bersama dapat tercapai yaitu lembaga Pendidikan Islam dapat tumbuh dan berkembang menjadi lembaga yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan keagamaan masyarakat semakin baik dari waktu ke waktu.

Kegiatan ngopi berlangsung dengan lancar dengan penyampaian pertanyaan dan permasalahan yang terjadi dilapangan dengan opsi dan solusi yang diharapkan oleh peserta ngopi. Semua permasalahan yang disampaikan akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dan kebijakan yang akan diambil guna meningkatkan mutu pendidikan agama Islam khususnya dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.(Jk/skw)