SAMBAS Bagi menunjang kinerja yang baik maka diperlukan kebugaran tubuh, dan untuk mendapatkan kebugaran tubuh salah satunya dengan berolahraga secara teratur. Pegawai di Kantor Kemenag Kab. Sambas sejak dibangunnya aula Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kab. Sambas yang sekaligus dijadikan lapangan bulutangkis dan juga lapangan tenis selalu menyempatkan diri untuk berolahraga baik itu bermain bulutangkis maupun tenis lapangan.

Pada Kamis (12/05) tim bulutangkis Kantor Kemenag Kab. Sambas kedatangan tim tamu dari Semparuk, setelah melaksanakan rutinitas kerja kantor pertandingan persahabatan pun dimulai. Pertandingan berlangsung seru, masing-masing pasangan ganda dari kedua tim menunjukkan kepiawaian dalam bermain. Tak jarang reli-reli panjang pun terjadi.

Sebelum pertandingan persahabatan ini, tim bulutangkis Kantor Kemenag Kab. Sambas telah sering melakukan pertandingan persahabatan dengan tim dari desa-desa maupun instansi pemerintah diantaranya dengan pemain gayung bersambut Tebas, tim Desa Sempurna Kec. Subah, PGRI Kec. Semparuk, Dispenda, PU, Dinas Kesehatan maupun RSUD Sambas. Tahun 2015 di Piala Bupati Sambas, tim dari Kantor Kemenag Kab. Sambas untuk kategori SKPD telah berhasil mendapat juara harapan I.

Selama ini Kepala Kantor maupun Kepala Subbag TU selalu memberikan dukungan yang baik bagi kelangsungan olahraga di kantor. Kunjungan persahabatan olahraga antar Kantor Kemenag Kabupaten juga dilakukan yakni ke Kantor Kemenag Kab. Bengkayang pada Desember 2015, dan pada bulan April 2016 lalu ke Kantor Kemenag Kab. Mempawah, bahkan pada Pebruari 2016 FKUB Kab. Sambas mengadakan pertandingan olahraga pemuda lintas agama. Insya Allah Sabtu (14/05) Kantor Kemenag Kab. Mempawah akan melakukan kunjungan balasan ke Sambas. Adapun cabang olahraga yang rencananya akan dipertandingkan adalah bulutangkis putra/putri, futsal, bola volly putra/putri, tenis meja putra/putri dan tenis lapangan. (rdn).