Panti Asuhan Abdi Agape menjadi panti asuhan pertama yang dikunjungi oleh panitia Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-74 Kantor Kemenag Kota Pontianak. Di panti asuhan Kristen yang beralamat di Jalan Selat Sumba, Siantan Kecamatan Pontianak Utara ini, panitia melakukan anjangsana dan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang tunai.

Informasi terkait kegiatan tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Seksi Sosial Panitia HAB Kemenag Kota Pontianak Busroh, S.Pd.I di ruang kerjanya pada Kamis (26/12/2019). Dikatakan Busroh, anjangsana dan penyerahan bantuan telah dilaksanakan pada Kamis, 19 Desember 2019 yang lalu. Penyerahan bantuan tersebut sengaja dilakukan sebelum hari natal tiba. Dengan harapan, bantuan tersebut bisa sedikit membantu anak-anak panti asuhan Abdi Agape bersuka cita menyambut natal tahun ini.  

Selain dirinya, Busrah yang juga adalah Penyelenggara Syariah Kantor Kemenag Kota Pontianak ini mengatakan, turut serta bersama rombongan panitia HAB Kemenag melakukan anjangsana dan bakti sosial ke Panti Asuhan Abdi Agape adalah staf/pengadministrasi Kristen (Lajim, S.Th), staf/pengadministrasi Katolik (Ina Skolastika, S.Sos), Pengawas dan Penyuluh Agama Katolik (Priyadi dan Yacobus), Penyelenggara Budha (Yanto, SE, S.Pd.B), Staf Budha (Sujono), beberapa ASN serta Ibu-Ibu DWP Kantor Kemenag Kota Pontianak.

Kedatangan rombongan Kemenag Kota Pontianak disambut hangat oleh Pimpinan Panti Asuhan Abdi Agape Pendeta Daud Djunaidi beserta istri. Selain itu, rombongan juga disambut oleh sekitar 40 anak panti asuhan Abdi Agape yang kebetulan sudah memasuki masa libur sekolah. Rombongan panitia HAB Kemenag langsung disilakan untuk menuju lantai dua atau ruang tamu dari rumah yang ditempati oleh pendeta Daud Djunaidi beserta keluarganya.

Acara diawali dengan sambutan dari Koordinator Seksi Sosial Busroh, yang menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan dari Kemenag kota Pontianak ini. Salah satu maksud kedatangan rombongan adalah dalam rangka anjangsana dan bakti sosial sebagai rangkaian kegiatan memperingati HAB Kemenag ke-74 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2020 mendatang. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis bantuan sembako dan uang tunai kepada pimpinan panti asuhan Abdi Agape.

Dengan penuh suka cita, Pendeta Daud Djunaidi beserta istri menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Kemenag Kota Pontianak yang datang berkunjung ke panti asuhannya. Mewakili anak-anak panti asuhan Abdi Agape beliau juga mendoakan agar jajaran Kemenag Kota Pontianak senantiasa diberi kesehatan dan umur yang panjang, diberikan rezeki yang berlimpah serta dilimpahi berkat dari Tuhan yang Maha Esa. Rangkaian acara anjangsana diakhiri dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama seluruh anak-anak Panti Asuhan Abdi Agape.*(sumi/ptk)