Kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 di MAN 1 Ketapang dimulai pada hari Selasa tanggal 1 Desember 2020. Dalam kegiatan tersebut PAS, dipandu oleh para proktor yang telah dibentuk oleh panitia PAS. 

Dalam PAS Online kali ini ternyata ada siswi yang tidak bisa untuk mengikuti PAS secara online, hal ini karena siswi tersebut tidak memiliki HP Android. Untuk itulah panitia mengambil kebijakan untuk menfasilitasi siswi tersebut agar bisa ikut PAS secara online.

Fasilitasi diberikan dengan menganjurkan siswi tersebut untuk mengikuti PAS secara online di madrasah dengan menggunakan laptop yang tersedia di laboratorium komputer MAN 1 Ketapang. 

Kepala MAN 1 Ketapang, H. Mauluddin, S. Ag mengapresiasi kebijakan yang diambil oleh panitia tersebut. Sebelumnya Mauluddin berpesan agar menggunakan berbagai kebijakan agar semua siswa-siswi MAN 1 Ketapang bisa mengikuti PAS secara online. 

Kegiatan PAS Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 di MAN 1 Ketapang akan berlangsung mulai tanggal 1 Desember 2020 sampai tanggal 11 Desember 2020. Kegiatan PAS juga menyesuaikan kalender pemerintah yaitu kegiatan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, secara otomatis pada hati itu kegiatan PAS diliburkan.