Sanggau Ledo_Bengkayang. Seperti diketahui 5 siswa siswi terbaik MAN Bengkayang akan maju berkompetisi mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi yang diselenggarakan secara online, maka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bengkayang  mempersiapkan siswanya sebagai peserta kegiatan KSMO dengan menyelenggarakan Simulasi KSMO di ruang komputer MAN Bengkayang pada hari Sabtu (18/9/2021).

Simulasi ini bertujuan untuk menggambarkan ciri, tampilan, dan karakteristik dari suatu sistem yang akan diterapkan di KSMO sehingga peserta dapat mempelajari sifat dan karakter operasionalnya, dan pada akhirnya membuat suatu kesimpulan atau memahami dan membuat keputusan yang didasarkan pada hasil dari simulasi.

Menurut Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Desi Novita AS.,S.Si.,M.Pd yang mengkordinir kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa dalam kegiatan KSMO tahun ini, MAN Bengkayang akan mengirimkan 5 peserta untuk 5 mata pelajaran yang dilombakan, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi dikarenakan kemarin di tingkat kabupaten sudah menjadi juara I dan II akhirnya melaju ke tingkat provinsi.

Selanjutnya Kepala MAN Bengkayang Sunirman, S. Sos menyampaikan bahwa  menghadapi KSMO tahun ini harus betul – betul harus punya persiapan. Siswa harus mendapat bimbingan khusus, dan sebelum pelaksanaan harus mengikuti simulasi untuk memastikan ketersediaan perangkat dan proses pelaksanaan KSM, demi mendapat prestasi yang diharapkan. (Lia_MANBky)