Ngabang, ( Kamis ,16/9/2021 ) Dalam rangka Tahun baru Hijriyah 1443H, untuk meningkatkan  potensi perempuan muslimah di era industri 4.0. PC Fatayat NU Landak menggelar dua  kegiatan sekaligus , yakni Santunan Yatim dan dhuafa serta Pelatihan Pemulasaraan Jenazah di Musholla Pondok Pesantren Nurul Islam.

Santunan yatim dan dhuafa, dilaksanakan pukul 08.00 sebelum pelatihan pemulasaraan jenazah. disiapkan 30 paket sembako untuk 30 anak yatim dan dhuafa.

Pembukaan kegiatan dihadiri oleh Kepala Seksi  Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kabupaten Landak, Mardani S.H.I., Katib Syuriyah PCNU , H. Taufiqurrohman, S.Ag. Ketua Tanfidziah PCNU Landak , Ketua MUI sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang, Sekretaris PC GP Ansor, Saefurrohman, S.Kom. serta tamu undangan lainnya , perwakilan dari Majlis Taklim di Kecamatan Ngabang.

Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an nerupakan acara pertama oleh Ananda M.Azmi  Avana Al Qosimi.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Fatayat NU , dipimpin oleh Sahabat Nye. Evi Sumarni, A.Ma.Pd.

Laporan Ketua panitia, Fina Suroyya, S.S. , peserta berjumlah 45 orang , dengan nara sumber , Ustadzah Sholihatin , S.Pd.I. alumni Pondok Pesantren Lirboyo Jawa Timur, pengajar di Lingkungan  Pondok Pesantren Darul Ulum Kubu Raya. Kegiatan ini bersumber dari Bantuan Kantor Kementerian provinsi Kalimantan Barat dan bantuan para donatur.

Kasi Bimas Islam dalam sambutannya menyampaikan : " Kami mengapresiasi kegiatan ini dan semoga terus terlaksana sampai se-Kabupaten Landak bisa menerima hasil dari kegiatan ini, galilah ilmu dari nara sumber selengkap-lengkapnya." Ujar Pak Mardani.

Ketua PC Fatayat NU Landak , Helly mengucapkan : " Kami sebagai penyelenggara kegiatan menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah mensuport kegiatan ini dan seluruh pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini , semoga Allah membalas  seluruh undangan yang hadir dan meminta maaf jika ada kekurangan ataupun kekhilafan dari kami selaku penanggung jawab kegiatan ini.

Ketua PCNU Landak, K.H. Ahmad Fauzi, H.I.B. mengapresiasi kegiatan ini dan berharap tidak berhenti sampai di sini, semoga bisa dilaksanakan setiap tahun." Dengan mengucapkan bismillahirrahmaanirrahim, saya membuka acara ini" ujar Kyai Fauzi.

Selanjutnya, acara pelatihan pemulasaraan jenazah yang diampu Ustadzah Sholihatin, S.Pd.I pun berlangsung dengan hidmad dan penuh semangat dari para peserta dari pukul 10.00 - 14.00 dengan jeda istirahat , makan dan sholat.