Kemenag@Kalbar. Menghadapi pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti bangsa Indonesia termasuklah Kalimantan Barat, maka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si kembali melakukan rapat virtural melalui Media Online, Senin, 6/4/2020.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Bidang dan Pembimas Kanwil Kemenag Kalbar dan seluruh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat melalui Aplikasi Zoom Meeting dari rumah masing-masing dalam menyikapi kondisi pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Ridwansyah menjelaskan bahwa pada kondisi pandemi sekarang ini, Menteri Agama mengajak umat dan masyarakat untuk optimis dapat mengatasi wabah Covid 19, kita benar-benar berduka, namun tetap optimis.

“Allah Tuhan Yang Maha Esa tidak akan memberi cobaan di luar kesanggupan kita untuk memikulnya. Siapapun sangat sadar bahwa semua cobaan dan musibah datang atas ijin dan kehendak Allah Tuhan Yang Maha Esa” katanya.

Selanjutnya Ridwansyah menuturkan bahwa Dalam rangka memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak wabah corona, maka Kemenag Provinsi Kalimantan Barat  menyalurkan bantuan 6.239  paket sembako.

“Perlu saya sampaikan, bahwa hasil rekapitulasi Donasi ASN Kemenag Prov. Kalbar peduli Covid 19 sampai 30 April 2020 berjumlah Rp. 1.075.312.000,- (Satu Milyar Tujuh Puluh Lima Juta Tiga Ratus Dua Belas ribu Rupiah), yang terdistribusi a) di setorkan/dikirim ke Gugus Tugas Kemenag RI melalui Rekening BRI Syariah sebanyak Rp. 169.545.000,- dan didonasikan dalam bentuk paket sembako kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi sebanyak Rp. 905.767.000” katanya

Ridwansyah menambahkan bahwa saat ini Kemenag Kalbar akan menyalurkan bantuan paket sembako peduli Covid 19 dari Gugus Tugas Kemenag RI sebanyak Rp. 250.000.000,- untuk 1.000 paket sembako, yang per paketnya senilai Rp. 250.000.

“Bantuan ini akan didistribusikan ke seluruh Kankemenag Kab/Kota, saya berharap pendistribusiannya ke masyarakat bisa serentak” imbuhnya. (Ir).