Kemenag@Melawi.  Pada Selasa (14/4), Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Melawi memberikan bantuan langsung berupa tabung gas 3 Kg dan voucher listrik kepada keluarga miskin di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi melalui Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS dengan UPZ Kemenag Melawi dan para Muzaki sebagai program gerakan peduli dampak Covid -19 kepada keluarga kurang mampu.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para  Penyuluh Agama Islam yang tergabung dalam FKPAI Kabupaten Melawi yang telah bergerak bersama UPZ dan para Muzakki untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak ekonomi covid-19 di Kabupaten Melawi.  

“Gerakan Peduli dampak Covid-19 yang dilakukan oleh para penyuluh agama Islam ini merupakan kegiatan yang patut kita dukung bersama” jelas Abdulbar saat menghadiri penyerahan bantuan di Kecamatan Nangah Pinoh.

Oleh karena itu Abdulbar berharap agar apa yang telah dilakukan oleh pengurus FKPAI beserta anggotanya  yang telah menyisihkan sebagaian honornya yang tidak terlalu besar untuk berbagi kepada sesama bisa diikuti oleh para muzakki lainnya.

Gerakan peduli dampak Covid -19 yang diasosiasi oleh 74 Penyuluh Agama Islam dan UPZ Kemenag Melawi telah menyiapkan 286 paket Voucher Listrik dan isi ulang gas LPJ dan akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh Penyuluh ini bisa memberikan keberkahan atas situasi dan kondisi saat ini dan semoga menjadi sesuatu yang bermanfaat” harap Abdul Bar.

Hal ini sesuai dengan Firman Allah SWT: “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya dia akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak” (QS. Al-Hadid: 18). (Ir)