Kemenag@Kalbar.  Kakanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si memberikan bantuan langsung berupa Token Vocer Listrik  sebesar Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) dan Bahan makanan pokok seperti beras, gula minyak goreng dan lainnya saat Launching Gerakan Peduli dampak Covid-19 di Kalimantan Barat, Rabu (1/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ridwansyah kepada salah satu warga RT.004/RW.036 Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Kota atas nama Rabuansyah  yang beralamat di Jalan danau Sentarum Gang. Mitra Raya Lestari 2.

Bantuan tersebut merupakan kerjasama yang telah dibangun oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat melalui Bidang Penais Zawa beserta penyuluh Agama Islam dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Barat.

Turut hadir dalam kegiatan Launching Gerakan Peduli dampak Covid-19 Ketua Baznas Provinasi Kalbar Didik Imam Wahyudi, Kepala Bidang Penais Zawa H. Kaharuddin, S.Ag yang didampingi oleh Ketua Forum Komunikasi Agama Islam Prov. Kalbar. Uts Sanuddin, S.Sos.I dan Ketua Pokjaluh Agama Islam Ust. H. Abdul Hay Bari,  S.Ag. beserta penyuluh lainnya dari Kanwil Kemenag Kalbar maupun dari Kota Pontianak dan Kubu Raya.

Sementara itu H. Kartono menuturkan bahwa setelah dilaunching secara resmi oleh  Kakanwil Kemenag Kalbar, Gerakan Peduli dampak Covid-19 ini akan terus dilakukan dan untuk tahap pertama akan diberikan kepada 100 orang yang selanjutnya akan dibangun donasi dengan para donatur.

Lebih lanjut Kartono menegaskan bahwa Gerakan Peduli dampak Covid-19 ini akan terus dibangun dengan melibatkan para penyuluh Agama Islam fungsional di Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat baik penyuluh PNS maupun penyuluh Non PNS. (Ir)