Kamis, 12 September 2019, 07:37 jakahendra

SINGKAWANG, Kasi Bimas Buddha Kementerian Agama Kota Singkawang, Warsito, S.Ag, menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang yaitu Pekan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan dan Pedesaan (P2), guna menjemput bola agar memudahkan wajib pajak mendatangi tempat yang telah ditentukan untuk membayar PBB. Kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu (11/09) bertempat di halaman Mess Daerah Kota Singkawang,

Masyarakat diundang untuk datang membayar PBB di halaman mess daerah Kota Singkawang. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si tersebut dalam rangka memudahkan masyarakat Kota Singkawang untuk membayar PBB nya sekaligus memberikan apresiasi berupa doorprise kepada masyarakat yang hadir. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar serta mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari masyarakat dengan berbondong-bondongnya datang ke mess daerah untuk membayarkan PBBnya.

Dalam sambutannya, Sumastro menjelaskan, sebagai warga negara yang taat pada aturan, masyarakat wajib membayar pajak. Mengingat pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah juga berasal dari pajak masyarakat. “Berbagai fasilitas publik yang dibangun pemerintah dalam rangka meningkatkan pelayanan pada masyarakat bersumber dari pajak.” ujarnya. Sehubungan dengan itu, pihaknya menginstruksikan kepada ASN untuk memberi contoh kepada masyarakat dalam ketaatan membayar pajak.(DH/skw)