Rabu, 31 Juli 2019, 07:54 sudirmansyah

Selasa, 16 Juli 2019 bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara dilaksanakan Musabaqah Bahsil Kutub ( MBK ) tingkat Kabupaten Kayong Utara.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara H, Kuwatno, S.Pd.I.

Peserta pada kegiatan ini berjumlah 6 Orang, diantaranya 4 kepala KUA dan 2 orang penghulu, dan dewan juri pada kegiatan ini adalah K.H. Buamin, S.Pd.I imam Masjid Agung Usman Al-Khoir dan Ust. Khoirul Mardhi, S.Pd.I pimpinan Ponpes Ar-royan Sukadana.

Adapun Maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan yaitu untuk menggali potensi seluruh penghulu dalam hal baca kitab, dan semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari dari pagi hingga sore. Setelah selesai penampilan seluruh peserta dan nilai pun mulai di rekap oleh panitera.

Setelah penghitungan usai dilakukan akhirnya yang menjadi juara I pada MBK ini adalah Sy. AlFahmiansyah Alqadri yang merupakan calon penghulu di KUA kecamatan Sukadana, juara II H.Munadi, S.HI, Kepala KUA Kecamatan Seponti dan Juara III adalah Yusri, S.Pd.i, Kepala KUA Kecamatan Pulau Maya.

Bagi para pemenang diucapkan selamat dan untuk peserta yang belum berhasil juara jangan berkecil hati. Mari terus belajar demi meningkatkan kompetensi lebih baik lagi untuk mengikuti perlombaan yang sama di tahun mendatang.